visitaaponce.com

Arsenal Berburu Gelar, Cek Klasemen Liga Primer Inggris Terkini

Arsenal Berburu Gelar, Cek Klasemen Liga Primer Inggris Terkini
Suporter Arsenal(AFP/Ben Stansall)

ARSENAL berusaha mengail momentum yang sempat buyar dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Menang 2-1 atas Nottingham Forest pada lanjutan liga usai jeda musim dingin, Rabu (31/1), the Gunners sementara naik ke posisi dua klasemen.

Gabriel Jesus dan Bukayo Saka mencetak dua gol Arsenal di markas Nottingham di City Ground. Kemenangan tersebut juga penting sebagai bekal menjamu Liverpool di Stadion Emirates akhir pekan nanti.

"Kami harus menghasilkan momentum. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik karena ini akan menjadi pertandingan besar (melawan Liverpool)," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus. (Dok AFP/Paul Ellis)

Baca juga : Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Pangkas Jarak dari Liverpool

 

Peringkat klasemen Liga Primer Inggris. (Dok Arsenal FC)

 

Skuad asuhan Arteta belum pernah menang pada laga tandang sejak awal Desember lalu dan mengalami rentetan hasil negatif.

Namun, mereka berupaya bangkit dengan memenangi dua laga berturut-turut sejak kembali dari liburan musim dingin. Kemenangan kali ini penting bagi Arsenal karena dalam tiga pertemuan sebelumnya di City Ground mereka selalu kalah.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

"Melawan tim ini di kandang saya melihat banyak tim yang menderita. Saya senang dengan performa tim dan memenangi pertandingan," tambah Arteta.

"Kami harus benar-benar bersabar namun mempunyai niat untuk menyakiti mereka sepanjang waktu dan kami berhasil melakukannya," ujarnya.

Pelatih Nottingham, Nuno Espirito Santo, memilih untuk mencoba lebih bertahan meredam Arsenal yang berjalan sesuai rencana di babak pertama. Rencana permainan Forest buyar di babak kedua setelah Gabriel Jesus memecah kebuntuan pada menit ke-65.

Baca juga : Arsenal Kantongi Tiga Poin di Laga Perdana Liga Primer Inggris

The Gunners kemudian menggandakan keunggulan berkat gol Bukayo Saka pada menit ke-72. Forest hanya bisa membalaskan satu gol dari Awoniyi pada menit ke-89.

Bagi kubu Forest, kekalahan membuat mereka berada dalam bahaya karena hanya dua poin di atas zona degradasi. Mereka juga dalam ancaman penalti poin membayangi klub setelah tersangkut pelanggaran peraturan keuangan Liga Primer musim lalu.

Pada laga lainnya, Newcastle mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka di Liga Primer usai memetik kemenangan 3-1 melawan Aston Villa. Dua gol dari Fabian Schar menginspirasi kemenangan the Magpies.

Baca juga : Saka Buat Peluang Arsenal Raih Tiket ke Liga Champions Semakin Besar

Untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Fulham pada 16 Desember lalu, tim asuhan Eddie Howe mampu merayakan tiga poin lagi di liga.

Schar mencetak dua gol dalam waktu empat menit di penghujung babak pertama di Villa Park. Gol bunuh diri Alex Moreno di babak kedua memperbesar keunggulan Newcastle sedangkan Villa hanya membalas satu gol dari Ollie Watkins. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat