visitaaponce.com

Hadapi Korsel di 8 Besar Piala Asia, Australia SIap Main Hingga Perpanjangan Waktu

Hadapi Korsel di 8 Besar Piala Asia, Australia SIap Main Hingga Perpanjangan Waktu
Pemain Timnas Australia(AFP/Giuseppe Cacace)

AUSTRALIA akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam babak 8 besar Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wakra, Qatar, Jumat (2/2) malam WIB.

Penyerang tim nasional Australia Mitchell Duke mengatakan, timnya harus bermain lebih baik dibanding saat mengalahkan Indonesia di babak 16 besar, jika ingin terus melaju ke babak selanjutnya.

"Kami harus melakukan lebih baik dari apa yang kami lakukan di pertandingan melawan Indonesia. Saya mengharapkan peningkatan kinerja dari kami dan saya percaya kami memiliki energi untuk kembali ke lapangan dan membuat Australia bangga dengan menang melawan Korea Selatan," kata Mitchell Duke dilansir dari laman resmi AFC.

Baca juga : Pratama Arhan : Pemain Timnas Siap Kerja Keras Melawan Australia

Penyerang dari tim J League, Matchida Zelvia tersebut mengungkapkan Socceroos telah siap jika dihadapkan dengan situasi pertandingan hingga memasuki babak perpanjangan waktu atau hingga adu penalti.

"Kami memiliki beberapa hari istirahat dan melawan Republik Korea, itu akan menjadi pendekatan yang berbeda. Saya siap untuk pergi apakah itu selama 90 menit atau 120 menit," ujar penyerang berusia 31 tahun itu.

Duke menilai pertandingan nanti Korea Selatan akan menyajikan permainan terbuka dengan mengandalkan kecepatan dari setiap kemampuan individu pemain. 

Baca juga : Meski Peluang Menang Kecil, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Repotkan Australia

Ia menegaskan timnya siap dengan skema permainan tersebut karena akan ada lebih banyak ruang yang kosong sehingga momentum tersebut diharapkan olehnya dapat dimanfaatkan Sorceroos.

"Akan ada lebih banyak ruang dan mungkin lebih saling serang. Mudah-mudahan, itu akan lebih cocok untuk kita. Kami tahu ketika kami melakukan yang terbaik, tidak ada yang bisa menghentikan kami," urai mantan pemain A;-Taawoun. (Ant/Z-5)

Baca juga : TImnas Indonesia Belajar dari Kesalahan untuk Hadapi Australia di Piala Asia 2023

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat