visitaaponce.com

Inter Menang dalam Pertarungan Gelar Serie A melawan Juventus, Unggul Empat Poin

Inter Menang dalam Pertarungan Gelar Serie A melawan Juventus, Unggul Empat Poin
Inter Milan meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan perebutan gelar Serie A melawan Juventus(AFP)

INTER Milan memenangkan pertandingan perebutan gelar Serie A yang sangat dinanti-nantikan melawan Juventus dengan skor 1-0 untuk unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka dalam perburuan Scudetto.

Tim Simone Inzaghi keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tegang di San Siro berkat gol bunuh diri Federico Gatti delapan menit sebelum turun minum.

Para penggemar tuan rumah yang memadati tribun untuk pertandingan terbesar musim ini bersorak gembira saat Inter menjauhkan diri dari Juve dengan kemenangan keenam berturut-turut mereka di semua kompetisi.

Baca juga : Menang Dramatis di Kandang Monza, Juventus Naik ke Puncak Klasemen Serie A

Inter juga memiliki satu pertandingan cadangan, yaitu di kandang melawan Atalanta pada akhir bulan ini, memberikan keunggulan besar bagi Inter saat mereka menghadapi serangkaian pertandingan sulit, termasuk babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid. Mereka juga melakukan perjalanan ke Riyadh bulan lalu untuk memenangkan Piala Super Italia.

Juventus tidak memiliki gangguan dari piala atau kompetisi Eropa.

Lautaro Martinez dan Dusan Vlahovic, dua pencetak gol terbanyak Serie A, berada di lapangan San Siro, tetapi yang menentukan adalah sentuhan malang dari Gatti.

Baca juga : Simone Inzaghi Sebut Memang Inter Milan Pantas Juara

Inter mendominasi permainan, tetapi menghadapi tembok hitam-putih saat Juve memilih untuk frustrasi tuan rumah dan menyerang mereka dengan serangan balik.

Marcus Thuram hampir membawa Inter unggul di pertengahan babak pertama, tetapi saat dia bersiap untuk mencetak gol dari umpan rendah Federico Dimarco, Bremer menyambar bola dari kaki Thuram.

Juve jarang melibatkan diri di setengah lapangan lawan, tetapi Vlahovic bisa membawa Juve unggul sesaat setelah itu jika dia tidak salah mengontrol bola setelah Weston McKennie melesat ke depan dengan kuat.

Baca juga : Inter Milan Rebut Posisi Puncak, Begini Klasemen Serie A Terbaru

Namun, Inter mendapatkan keberuntungan yang mereka butuhkan pada menit ke-37 ketika umpan silang Nicolo Barella melewati Benjamin Pavard dan Thuram sebelum memantul ke gawang setelah mengenai perut Gatti.

Babak kedua dimainkan dengan tempo yang lebih cepat, dan kedua tim saling bertukar peluang setengah hingga penyelamatan brilian Wojciech Szczesny menghalangi Barella dari jarak dekat pada menit ke-69.

Penjaga gawang Juventus melakukan penyelamatan ajaib lainnya empat menit sebelum pertandingan berakhir ketika dia somehow menghentikan Marko Arnautovic mencocor bola yang disilangkan sempurna oleh Denzel Dumfries, tetapi Inter sudah melakukan cukup untuk meraih kemenangan besar. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat