visitaaponce.com

Tekuk Aston Villa, Chelsea Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Tekuk Aston Villa, Chelsea Melaju ke Putaran Kelima Piala FA
Gelandang Chelsea Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di laga Piala FA.(AFP/Adrian DENNIS)

CHELSEA meredakan tekanan tehadap manajer Mauricio Pochettino usai tampil dominan kala menang 3-1 di kandang Aston Villa, Kamis (8/2) dini hari WIB, untuk melaju ke putaran kelima Piala FA.

Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan Enzo Fernandez mencetak gol untuk Chelsea di Villa Park kala mereka melupakan kekalahan 4-2 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri, Minggu (4/2).

The Blues dicemooh pendukung sendiri usai laga melawan Wolves mengingat kekalahan di Stamford Bridge itu terjadi usai mereka kalah 4-1 dari Liverpool, sepekan sebelumnya.

Baca juga : Mauricio Pochettino Mantapkan Diri di Tengah Krisis Chelsea

Saat Chelsea terpuruk di peringkat 11 klasemen Liga Primer Inggris, kegagalan di Piala FA akan meningkatkan tekanan terhadap Pochettino.

Pada Selasa (6/2), Pochettino menegaskan dirinya tidak akan merasa tertekan dengan kondisi Chelsea dan melakukan sejumlah perubahan pada skuatnya untuk laga melawan Villa.

Thiago Silva dibangkucadangkan, beberapa jam usai istrinya meminta maaf karena menuntut perubahan di Chelsea melalui media sosial.

Baca juga : Pochettino Serukan Chelsea untuk Bangkit

Raheem Sterling juga tidak dimainkan ketika Pochettino memutuskan memainkan para pemain muda mahal Chelsea.

Namun, pemain akademilah yang membawa Chelsea memimpin. Gallagher mencetak gol pada menit 11 memanfaatkan umpan dari Jackson.

Jackson menjadi starter untuk kali pertama usai membela Senegal di Piala Afrika.

Baca juga : The Blues Harus Lebih Klinis

Penyerang berusia 22 tahun, yang dikritik karena banyak membuang kesempatan saat dimainkan Chelsea, menggandakan keunggulan the Blues pada menit 21 memanfaatkan umpan Malo Gusto.

Villa tidak terkalahkan di 17 laga kandang di ajang Liga Primer Inggris selama hampir setahun sebelum Newcastle United menang di Villa Park, pekan lalu.

Unai Emery menurunkan formasi kuat meski Villa berada di peringkat empat Liga Primer Inggris dan masih berlaga di Liga Konferensi UEFA.

Baca juga : Tuchel Sebut Masa Depan Conor Gallagher Cerah di Chelsea

Namun, the Villans malah tertinggal 3-0 pada menit 54 akibat tendangan bebas Fernandez.

Villa mendapatkan gol hiburan di masa injury time lewat aksi Moussa Diaby.

Di laga 16 besar Piala FA, Chelsea akan berhadapan dengan klub Divisi Championship Leeds United. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat