visitaaponce.com

Marco Rose Tegaskan RB Leipzig tidak Takut dengan Real Madrid

Marco Rose Tegaskan RB Leipzig tidak Takut dengan Real Madrid
Pelatih RB Leipzig Marco Rose(AFP/Odd ANDERSEN)

PELATIH RB Leipzig Marco Rose menegaskan klub Bundesliga itu tidak takut saat menjamu Real Madrid di laga leg pertama Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

"Anggapan bahwa kami tidak berpeluang menang tidak saya perhatikan sama sekali karena di pertandingan sepak bola, segalanya bisa terjadi," tegas Rose kepada wartawan, Senin (12/2), menjelang laga Liga Champions melawan Real Madrid.

"Hal-hal yang luar biasa sering terjadi di pertandingan sepak bola," lanjutnya.

Baca juga : Real Madrid Pastikan Jude Bellingham Absen Kontra RB Leipzig

Leipzig tengah dalam rangkaian hasil buruk menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid setelah hanya memenangkan satu dari lima laga sejak Natal sehingga posisi mereka di Bundesliga melorot ke peringkat lima klasemen sementara.

Meski begitu, Rose menegaskan RB Leipzig sama sekali tidak takut kala menjamu Real Madrid, yang merupakan juara Liga Champions 14 kali.

"Kami sana sekali tidak takut. Kami sangat menantikan laga ini. Kami berada di sini berkat kerja keras kami dan perjuangan kami di babak penyisihan grup," ungkap Rose.

Baca juga : Tantang RB Leipzig, Real Madrid Dipastikan tak Diperkuat Jude Bellingham

Real Madrid akan melawat ke markas RB Leipzig tanpa Jude Bellingham yang mengalami cedera usai mencetak dua gol kala Los Blancos menang 4-0 atas Girona di laga La Liga, Sabtu (10/2).

Rose, yang melatih Bellingham di Borussia Dortmund pada musim 2021-22, menyebut gelandang timnas Inggris masih bisa tampil meski tengah dibekap cedera.

"Saya hanya percaya Jude absen jika tidak melihat dia di stadion, besok," kata Rose.

Baca juga : Sembuh dari Cedera, Ter Stegen akan Main di La Liga FC Barcelona Vs Granada

Bellingham bergabung dengan Real Madrid dari Dortmund pada awal musim ini dan menjadi pemain kunci dalam keberhasilan tim asuhan Carlo Ancelotti itu memuncaki klasemen La Liga dengan mencetak 16 gol, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi teratas sepak bola Spanyol itu.

"Cara Jude bermain saat ini menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia berada di klub yang tepat. Saya sama sekali tidak terkejut dengan performanya di Real Madrid. Namun, saya terkejut dengan begitu banyak gol yang dicetaknya," pungkas Rose. (Ant/Z-1)
 

Baca juga : Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Uang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat