visitaaponce.com

Jelang Laga Kontra Barcelona, Napoli Pecat Walter Mazzarri

Jelang Laga Kontra Barcelona, Napoli Pecat Walter Mazzarri
Pelatih Napoli Walter Mazzarri(AFP/Alberto PIZZOLI)

WALTER Mazzarri telah dipecat oleh Napoli. Hal itu membuat dia menjadi pelatih kedua yang dipecat juara Serie A itu pada musim ini. Hal itu dilaporkan media massa Italia, Senin (19/2).

Pelatih berusia 62 tahun itu menukangi Napoli pada November setelah Rudi Garcia dipecat.

Namun, Mazzarri gagal menyelamatkan Napoli yang terpuruk ke peringkat sembilan klasemen Serie A menjelang laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Baca juga : Mazzarri Bertekad Akhiri Rekor Buruk Napoli di Kandang Sendiri Kala Jamu Braga

Pelatih timnas Slovakia Francesco Calzona disebut akan menjadi pelatih Napoli hingga akhir musim ini dan akan memimpin Il Partenopei di laga leg 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Diego Maradonna.

Calzona, yang sukses membawa Slovakia melaju ke Piala Eropa 2024, akan menghadapi tugas berat saat dia kembali ke Napoli tempat dia menjadi asisten pelatih di era Luciano Spalletti.

Calzona disebut akan tetap mempertahankan posisinya sebagai pelatih timnas Slovakia dan akan membawa Marek Hamsik, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli, yang memecahkan rekor Maradonna.

Baca juga : Pecat Garcia, Napoli Pulangkan Mazzarri

Napoli meraih gelar scudetto ketiga mereka pada musim lalu. Namun, pengunduran diri Spalletti berujung pada kekacauan.

Il Partenopei, saat ini, tertinggal 27 poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan setelah hanya memenangkan empat dari 12 laga selama masa kepelatihan Mazzarri.

Peluang Napoli untuk finis empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions sangat tipis. Mereka tertinggal sembilan poin dari peringkat empat Atalanta dan peringkat lima Bologna. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat