visitaaponce.com

Kylian Mbappe Cetak Dua Gol Saat Paris Saint-Germain Tekuk Real Sociedad

Kylian Mbappe Cetak Dua Gol Saat Paris Saint-Germain Tekuk Real Sociedad
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad di laga Liga Champions.(AFP/FRANCK FIFE)

KYLIAN Mbappe mengantarkan Paris Saint-Germain ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan 2-1 di kandang Real Sociedad, Rabu (6/3) dini hari WIB, lewat kemenangan agregat 4-1.

Pelatih Luis Enrique telah memangkas menit bermain Mbappe sejak penyerang itu mengatakan akan meninggalkan PSG pada akhir musim. Namun, kapten timnas Prancis itu membuktikan diri masih memegang peran penting jika PSG ingin menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Permainan Mbappe sulit diatasi oleh Real Sociedad dan golnya pada menit 15 dan 56 memastikan PSG meraih kemenangan di Spanyol.

Baca juga : Paris Saint-Germain vs Real Sociedad: Mbappe Bawa PSG Menang

"Kami sangat senang karena berhasil mencapai tujuan kami," ujar Mbappe.

"Kami ingin melaju ke babak selanjutnya dengan meraih kemenangan di sini. Hasil ini sesuai dengan keinginan kami."

"Kami memiliki rencana yang jelas. Kami berhasil mencetak gol di awal laga dan berhasil mencegah mengalami kesulitan yang berarti," lanjutnya.

Baca juga : Lille vs PSG: Meski Istirahatkan Mbappe, PSG Tetap Menang

Disebut akan hengkang ke Real Madrid pada musim depan, Mbappe memperlihatkan kepada La Liga apa yang bisa mereka harapkan pada musim depan.

Penyerang yang juga mencetak gol di laga leg pertama, tampil sejak awal laga ketika dia melewati Hamari Traore dan kemudian memberikan umpan kepada Bradley Barcola, yang upayanya masih bisa ditahan Alex Remiro.

Mbappe kemudian membuka keunggulan PSG setelah melewati Igor Zubeldia dan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.

Baca juga : Pelatih Real Sociedad Harapkan Keajaiban di Laga Leg Kedua 16 Besar Liga Champions Kontra Paris Saint-Germain

Tendangan keras Mbappe itu membuat jaring gawang terlepas dan para pemain harus menunggu jaring itu diperbaiki sebelum laga bisa dilanjutkan.

Mbappe menggandakan keungulan PSG di menit ke-11 babak kedua. Itu merupakan gol keenam Mbappe dari delapan laga Liga Champions pada musim ini.

Selepas gol kedua Mbappe itu, Real Sociedad semakin gencar melancarkan serangan.

Baca juga : Enrique Mulai Mengurangi Faktor Mbappe

Pemain pengganti Ander Barrenetxea sempat menjebol gawang PSG namun gol itu dianulir karena offside.

Gianluigi Donnarumma menahan upaya Benat Turrientes sebelum akhirnya kebobolan lewat aksi Mikel Merino di menit 89.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSG atas Real Sociedad bertahan hingga laga usai.

Satu-satunya hal negatif dari kemenangan PSG atas Real Sociedad di laga leg kedua 16 besar Liga Champions adalah kartu kuning yang diterima bek Achraf Hakimi yang membuat dia dipastikan absen di laga leg pertama perempat final. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat