visitaaponce.com

Menang Agregat Atas RB Leipzig, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Menang Agregat Atas RB Leipzig, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Duo bintang Real Madrid Vinicius Junior dan Jude Bellingham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leizpig.(AFP/JAVIER SORIANO)

REAL Madrid melaju ke perempat final Liga Champions usai bermain imbang 1-1 di laga leg kedua melawan RB Leipzig, Kamis (7/3), sehingga menang agregat 2-1.

Juara Liga Champions 14 kali itu tidak tampil dalam performa terbaik namun meraih hasil memadai untuk mengalahkan RB Leipzig di dua leg laga 16 besar.

Meski Leipzig menguasai jalannya pertandingan, Vinicius Junior membuka keunggulan Real Madrid di menit 65 memanfaatkan assiat dari Jude Bellingham.

Baca juga : Carlo Ancelotti Minta Real Madrid Waspadai Transisi RB Leipzig

Willi Orban menyamakan kedudukan untuk tim tamu, 3 menit kemudian, namun Leipzig gagal mencetak gol kedua yang akan memaksakan laga di Santiago Bernabeu itu dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

"Ini bukan penampilan terbaik kami namun kami senang karena kami mencapai obyektif kami, yaitu melaju ke babak berikutnya," ujar kapten Real Madrid Nacho Fernandez.

"Saat segalanya tidak sesuai keinginan Anda, Anda harus berjuang keras. Laga seperti hari ini membuat kami tumbuh dan memikirkan apa yang bisa kami lakukan lebih baik di laga berikutnya," lanjutnya.

Baca juga : RB Leipzig Bakal Menjadi Sasaran Amukan Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah memperingati para pemainnya, sebelum laga, bahwa mereka harus menampilkan permainan terbaik jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions.

Ancelotti pun menunjukkan kehati-hatiannya dengan memainkan empat gelandang di belakang Bellingham dan Vinicius Junior.

Pelatih asal Italia itu menempatkan Aurelien Tchouameni sebagai gelandang bertahan serta memainkan Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Toni Kroos demi mempertahankan keunggulan 1-0 dari laga leg pertama.

Baca juga : Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Susah Payah Menang di Kandang RB Leipzig

Namun, keputusan Ancelotti itu menumpulkan daya gedor Real Madrid yang benar-benar tidak berkutik menghadapi permainan RB Leipzig.

Klub Bundesliga itu tampil lebih baik di babak pertama meski tidak banyak membuat peluang hingga jeda.

Andriy Luni menahan upaya Xavi Simons, yang dipinjam RB Leipzig dari Paris Saint-Germain, sementara upaya Lois Openda masih melebar.

Baca juga : RB Leipzig vs Real Madrid: Gol Tunggal Brahim Diaz Pastikan Kemenangan Los Blancos

Ancelotti mengubah formasi timnya di babak kedua dengan memasukkan Rodrygo menggantikan Camavinga.

Hasilnya, permainan menjadi lebih terbuka dan Vinicius memiliki peluang mencetak gol ketimbang di babak pertama.

Penyerang Brasil itu pun berhasil mencetak gol untuk Real Madrid memanfaatkan assist Bellingham dalam sebuah serangan balik.

Baca juga : Carlo Ancelotti Tegaskan Jadikan Krisis Cedera Sebagai Motivasi

Namun, kegembiraan Los Blancos hanya berlangsung sebentar karena Orban menyamakan kedudukan, 3 menit kemudian.

Sundulan bek Hongaria itu memanfaatkan umpan silang David Raum mengejutkan Real Madrid.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai dan Real Madrid memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 2-1 atas RB Leipzig. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat