visitaaponce.com

RB Leipzig Bakal Menjadi Sasaran Amukan Real Madrid

RB Leipzig Bakal Menjadi Sasaran Amukan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti(AFP)

RB Leipzig bakal menjadi sasaran amukan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3) dini hari. Ketidakpuasan atas hasil di La Liga menghadapi Valencia akhir pekan lalu menjadi bahan bakar Los Blancos yang membidik kemenangan.

Madrid menjamu Leipzig berbekal keunggulan tipis 1-0 dari pertemuan pertama. Posisi Madrid yang unggul satu gol disadari sang pelatih Carlo Ancelotti belum sepenuhnya aman.

Kekecewaan menyelimuti Madrid usai ditahan imbang 2-2 di kandang Valencia yang dibumbui kontroversi wasit. Skuad El Real tengah marah namun Don Carlo meminta skuadnya tetap dengan kepala dingin melawan Leipzig.

Baca juga : Carlo Ancelotti Tegaskan Jadikan Krisis Cedera Sebagai Motivasi

"Kami kesal dan marah. Itu normal tetapi kami harus kembali ke normal karena kami memiliki pertandingan penting (kontra Leipzig). Dalam pertandingan itu ada hal-hal bagus dan hal-hal yang harus kami tingkatkan," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Kami harus sedikit menenangkan diri karena tim masih bergejolak. Untuk menenangkan diri Anda harus melihat klasemen. Kami masih bisa tidur nyenyak," imbuhnya.

Ancelotti diperkirakan masih akan menggunakan eksperimennya di lini belakang dengan memasang gelandang Aurelien Tchouameni menggantikan Nacho Fernandez.

Baca juga : Tantang RB Leipzig, Real Madrid Dipastikan tak Diperkuat Jude Bellingham

Ancelotti dikabarkan memiliki hubungan yang renggang dengan Nacho. Bek veteran berusia 34 tahun itu merasa tidak mendapat kepercayaan penuh dari Ancelotti.

Pada leg pertama, ketajaman Brahim Diaz menjadi pembeda. Leg kedua diprediksi bakal sama ketatnya. Jude Bellingham yang saat itu absen karena cedera kini bisa tampil menjadi amunisi andalan.

Meski begitu, Leipzig tidak akan menyerah mengingat mereka hanya tertinggal satu gol. Skuad asuhan Marco Rose datang ke Bernabeu dengan harapan mereka bisa memberikan kejutan.

"Kami bermain sangat baik (leg pertama) dan menunjukkan bahwa kami mempunyai banyak kualitas, hanya saja tidak berhasil. Mudah-mudahan di laga kedua bisa lebih baik lagi," kata striker Leipzig, Benjamin Sesko. (Football Espana/UEFA/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat