visitaaponce.com

Mauricio Pochettino Terkejut Chilwell Menjadi Starter untuk Inggris Setelah Alami Cedera

Mauricio Pochettino Terkejut Chilwell Menjadi Starter untuk Inggris Setelah Alami Cedera
Manajer Chelsea Mauricio Pochettino terkejut Ben Chilwell dipilih menjadi starter dalam dua pertandingan untuk Inggris setelah cedera lutut.(AFP)

MANAJER Chelsea Mauricio Pochettino terkejut Ben Chilwell dipilih menjadi starter dalam dua pertandingan untuk Inggris selama jeda internasional, setelah sang bek baru saja kembali dari cedera lutut.

Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret, melawan Brentford. Ia hanya bermain beberapa menit untuk klub London itu dan sebagai pemain pengganti di Piala FA melawan Leicester.

Namun pemain berusia 27 tahun itu tampil sepanjang laga saat Inggris bermain imbang 2-2 melawan Belgia di Wembley. Selanjutnya menghabiskan 67 menit di lapangan saat dikalahkan Brasil.

Baca juga : Kemenangan Chelsea atas Aston Villa Kembalikan Senyum Pochettino

Chelsea saat ini memiliki sembilan pemain yang absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Burnley di Stamford Bridge pada hari Sabtu (30/3) dengan beberapa pemain lainnya akan dinilai setelah menjalani tugas internasional, termasuk Chilwell, yang mengalami benturan pada lututnya saat melawan Belgia.

"Dia tidak bermain setelah melawan Brentford, kemudian dia hanya bermain beberapa menit melawan Leicester," kata Pochettino mengutip AFP.

"(Kemudian) dia menjadi starter dalam dua pertandingan (untuk Inggris). Ini adalah kejutan bagi kami. Ini adalah nasib buruk karena dia mengalami cedera kaki di saat-saat terakhir melawan Belgia. Sekarang kami harus menilai apakah dia bisa tampil," imbuhnya.

Baca juga : Pochettino Ungkap Cedera Chilwell Parah

Selain Chilwell, Enzo Fernandez yang bermain dua kali untuk Argentina di Amerika Serikat selama jeda internasional, juga akan dipantau kebugarannya menjelang pertandingan akhir pekan ini.

Chelsea mengonfirmasi pada awal pekan ini bahwa Romeo Lavia akan absen selama sisa musim ini.

Gelandang berusia 20 tahun yang bergabung dengan Chelsea dari Southampton pada pra-musim dengan nilai transfer awal £53 juta (62 juta euro), hanya tampil selama 32 menit di tim utama pada musim ini setelah mengalami masalah pada pergelangan kaki dan paha.

Baca juga : James dan Chilwell Mengaku tidak Sabar Dilatih Pochettino

"Dia pulih, dia bermain 30 menit kemudian mengalami cedera pada bulan Desember. Kemudian ia tidak bisa berlatih. Ini adalah berita yang sangat menyedihkan," tutur Pochettino.

Selanjutnya, pencetak gol terbanyak Cole Palmer dapat menghadapi Burnley, dengan pemain berusia 21 tahun itu tidak tampil dalam dua pertandingan terakhir Inggris.

"Saya sudah berbicara dengannya (Cole Palmer). Dia sedikit kecewa karena dia tidak bisa bermain dengan tim nasional. Pertandingan pertama dia mengalami sedikit masalah," sebut Pochettino.

"Dia pikir mungkin dia akan bermain di pertandingan kedua. Sekarang dia baik-baik saja, berlatih dengan baik. Rencananya dia akan tersedia untuk hari Sabtu," tutupnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat