visitaaponce.com

Pochettino Ungkap Cedera Chilwell Parah

Pochettino Ungkap Cedera Chilwell Parah
Bek Chelsea Ben Chilwell(AFP/Ian Kington)

PELATIH Chelsea Mauricio Pochettino mengaku menerima kabar buruk mengenai cedera bek Ben Chilwell.

Chilwell menjalani pemeriksaan pada Kamis (28/9) untuk mengetahui keparahan cedea hamstring yang membuat dia harus digantikan di akhir laga Piala Liga melawan Brighton and Hove Albion, pertengahan pekan lalu.

Pochettino mengonfirmasi cedera yang dialami Chilwell parah namun tidak mengungkapkan berapa lama pemain belakang itu akan absen.

Baca juga: Pochettino Serukan Chelsea untuk Bangkit

Setelah hanya bermain di 23 laga Liga Primer Inggris pada musim lalu, cedera ini merupakan pukulan bagi bek kiri, yang absen membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 karena cedera.

AFP/Ian Kington--Pelatih Chelsea Maurico Pochettino

"Saya rasa, berdasarkan pernyataan dokter, cederanya buruk," ungkap Pochettino. "Kami akan melakukan pengamatan selama beberapa hari dan akan menentukan berapa lama dia akan absen."

"Kami sangat sedih dengan apa yang dialami Ben. Kami belum bisa berkata banyak karena ini baru dua hari. Kami akan tahu lebih banyak dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Baca juga: Chelsea Kalah dari Aston Villa di Stamford Bridge

Dengan Reece James, yang berposisi bek kanan, juga absen, Pochettino menmgakui Chelsea mengalami krisis lini belakang.

"Di semua klub, saat pemain penting absen, tim akan sangat kehilangan," ujar Pochettino.

"Jika pertanyaannya adalah apakah kami kehilangan mereka, jawabannya adalah tentu saja. Reece adalah pemain papan atas begitu juga dengan Ben. Saat mereka dalam kondisi puncak, mereka adalah full back terbaik di dunia," imbuhnya.

Pochettino terancam tidak bisa memainkan 11 pemain untuk laga melawan Fulham, Selasa (3/10) dini hari WIB. Daftar pemain cedera yang sudah panjang ditambah dengan absennya Malo Gusto dan Nicolas Jackson karena skorsing. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat