visitaaponce.com

Juergen Klopp Sebut Liverpool Beruntung Dapatkan Alexis Mac Allister

Juergen Klopp Sebut Liverpool Beruntung Dapatkan Alexis Mac Allister
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kontra Sheffield United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp merasa sangat beruntung the Reds berhasil mendapatkan pemain juara Piala Dunia 2022 Alexis Mac Allister setelah sang pemain kembali menunjukkan kelasnya ketika mencetak gol spektakuler dalam kemenangan 3-1 atas Sheffield United di Anfield, Jumat (5/4) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu, Mac Allister mencetak gol dari luar kotak yang menghujam gawang Sheffield United pada menit ke-76 ketika skor tengah sama kuat 1-1.

Gol itu melanjutkan performa Mac Allister yang selalu berkontribusi pada gol Liverpool di enam laga terakhir Liga Primer Inggris dengan torehan tiga gol dan empat assist.

Baca juga : Jumpa MU Akhir Pekan Ini, Liverpool Ingin Balaskan Kekalahan

"Saya lebih suka Anda semua menggunakan mata Anda dan hanya mengatakan apa yang Anda lihat karena itu sudah jelas, menurut saya. Pemain yang sangat penting bagi kami, sungguh pemain yang luar biasa," kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (5/4).

AFP/Paul ELLIS--Pelatih Liverpool Juergen Klopp

"Saya bertemu ayahnya setelah pertandingan, dia bilang, 'Terima kasih,' saya bilang, 'Gracias!'. Itu adalah percakapan lengkapnya. 'Hola', kataku juga dan kemudian bahasa Spanyolku berakhir," tambahnya.

Baca juga : Juergen Klopp Klaim Liverpool Seharusnya Dapat Hadiah Penalti Akibat Pelanggaran Jeremy Doku terhadap Alexis Mac Allister

"Pemain yang luar biasa, anak yang luar biasa. Saya sangat senang untuk Liverpool karena kami mendapatkannya," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Torehan gol melawan Sheffield membuat mantan pemain Brighton and Hove Albion itu di musim ini telah mengoleksi empat gol dan lima assist di ajang Liga Primer Inggris atau enam gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Lebih lanjut, disinggung mengenai posisi yang tepat dimainkan Mac Allister, Klopp mengatakan gelandang Argentina itu sama baiknya memerankan dua posisi di tengah, baik sebagai nomor 6 atau gelandang bertahan dan juga sebagai nomor 8 atau gelandang yang menjaga kestabilan baik menyerang atau bertahan.

"Jika kita berbicara tentang Macca dan apakah dia lebih baik dalam delapan atau enam, itu adalah dua topik berbeda untuk dibicarakan," kata Klopp.

"Salah satunya adalah bagian bertahan, yang jelas sangat bagus, di mana orang-orang mungkin sedikit meragukannya, 'Bisakah dia menjadi gelandang bertahan seperti ini?' Namun untuk posisi lain, dia bisa saja memberikan dampak serupa," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat