visitaaponce.com

Pep Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal Manchester City

Pep Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal Manchester City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP)

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola mempermasalahkan jadwal pertandingan semifinal Piala FA melawan Chelsea yang berakhir kemenangan 1-0.

Walaupun memetik kemenangan dalam pertandingan itu, Guardiola tampak tak begitu bahagia karena padatnya jadwal yang harus dikerjakan oleh anak asuhnya.

Sebab, City baru saja melakoni laga melawan Real Madrid lewat adu penalti di perempatfinal Liga Champions pada Kamis (18/4) lalu.

Baca juga : Hasil Semifinal Piala FA: Manchester City Kalahkan Chelsea, Pep Guardiola tetap Murka

Guardiola mengatakan bahwa Coventry dan Manchester United, yang bermain pada hari Minggu (21/4) di Wembley, seharusnya bermain pada hari Sabtu (20/4).

Ia berargumen bahwa semifinal Piala FA lainnya antara Manchester United dan Coventry, yang tidak berada di kompetisi Eropa, seharusnya dialihkan ke hari Sabtu untuk memberikan para pemainnya satu hari ekstra untuk memulihkan diri.

"Tidak bisa diterima jika kami bermain hari ini. Itu tidak mungkin, demi kesehatan para pemain. Itu tidak normal," kata Guardiola mengutip BBC.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Manchester City Ada di Posisi Istimewa Usai Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

"Seratus dua puluh menit, emosi Madrid, cara kami kalah, jujur. Saya tahu negara ini istimewa (dengan Piala FA) tetapi ini demi kesehatan para pemain," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, Guardiola mengatakan bahwa argumentasinya itu murni melindungi para pemainnya dari kelelahan.

Pertandingan City berikutnya adalah pada hari Kamis (26/4) saat mereka bermain di Brighton di Liga Primer (20:00 WIB).

Baca juga : Pep Guardiola: Koneksi Erling Haaland dan Kevin de Bruyne Sempurna

"Saya hanya ingin melindungi para pemain saya. Itu adalah hal yang masuk akal. Saya tidak meminta sesuatu yang spesial atau keistimewaan," ujar Guardiola.

Senada dengan Pep Guardiola, Manajer Arsenal Mikel Arteta, juga mengomentari padatnya jadwal pertandingan di Inggris.

Arsenal mengalahkan Wolves di Liga Primer pada hari Sabtu (20/4) setelah kalah dari Bayern Munich di Liga Champions pada hari Rabu (17/4).

Baca juga : Manchester City Bantai Luton Town, Erling Haaland Cetak Lima Gol

"Ini bukan tentang kami, Pep atau saya sendiri. Ini tentang kesejahteraan para pemain. Ketika Anda berkompetisi di kompetisi Eropa, setiap tim harus bersaing dengan cara yang sama," kata Arteta.

"Anda tidak bisa memiliki tim yang tidak bermain selama tujuh hari, atau tiga hari sebelumnya dan memiliki lebih banyak waktu pemulihan, dan kemudian Anda harus bermain di Liga Premier dan Piala FA. Itu tidak benar," imbuhnya. (BBC/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat