visitaaponce.com

Meski Akui Performa Manchester United tidak Baik. Erik ten Hag Bertekad untuk Bertahan

Meski Akui Performa Manchester United tidak Baik. Erik ten Hag Bertekad untuk Bertahan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP/Oli SCARFF)

ERIK ten Hag menegaskan dirinya bertanggung jawab atas kekalahan 4-0 Manchester United di kandang Crystal Palace, Selasa (7/5) dini hari WIB, namun bersikeras dirinya tetap merupakan orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Palace meraih dua kemenangan dalam satu musim di Liga Primer Inggris atas Manchester United untuk kali pertama setelah Michael Olise mencetak dua gol sementara dua gol lainnya dicetak Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell.

Kekalahan dari the Eagles membuat Manchester United terpuruk di peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris dan terancam absen di kompetisi Eropa pada musim depan.

Baca juga : Nasib Manchester United: Ditelanjangi Crystal Palace, Selamat Tinggal Kompetisi Eropa?

Masa depan pelatih Belanda itu juga berada di ujung tanduk sejak miliarder Inggris Jim Ratcliff membeli saham minoritas Manchester United dan mengambil alih kendali urusan olahraga klub Liga Primer Inggris itu.

"Terlihat jelas bahwa kami tampil di bawah standar. Kami tidak tampil seperti yang kami inginkan dan itu tidak bagus," kata Ten Hag.

Ten Hag tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena masalah cedera.

Baca juga : Crystal Palace vs Manchester United, Setan Merah Dipermalukan di Selhurst Park

Kapten Bruno Fernandes absen untuk pertama kali di laga klub sepanjang kariernya karena cedera sementara duet pemain Inggris, Marcus Rashford dan Harry Maguire juga absen.

Duet Casemiro dan Jonny Evans, yang dimainkan di jantung pertahanan Manchester United, tidak bisa mengatasi kecepatan dan kecerdikan para pemain Crystal Palace.

Ten Hag kemudian bersikeras dirinya masih merupakan pelatih yang tepat bagi Manchester United.

Baca juga : Manchester United Kalah Tipis dari Crystal Palace di Kandang

"Jika saya memiliki pemain yang saya inginkan maka skuad ini sudah cukup baik. Namun, kami kehilangan hampir seluruh pemain belakang dan itu adlaah masalah," ungkap Ten Hag.

"Saya akan terus berjuang dan mempersiapkan tim ini sebaik yang saya bisa. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini dan akan berusaha mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk laga pada Minggu," imbuhnya.

 Kondisi berpeluang menjadi semakin buruk bagi Manchester United mengingat mereka akan kedatangan pemuncak klasemen Arsenal ke Old Trafford, akhir pekan mendatang.

Baca juga : Erik Ten Hag: Garnacho Harus Selalu Tunjukkan Performa Terbaik

Manchester United tidak pernah gagal finis di tujuh besar klasemen Liga Primer Inggris. Mereka harus melakukan itu atau mengalahkan Manchester City di final Piala FA untuk meraih tiket ke Eropa pada musim depan.

Namun, kekalahan telak di Selhurst Park bukan hal baru bagi Manchester United era Ten Hag.

Setan Merah kalah 4-0 di kandang Brentford, 7-0, dari Liverpool, dan 6-3 kala bertandang ke markas Manchester City di musim pertama Ten Hag.

Musim ini, Manchester United kebobolan 81 gol di semua kompetisi terburuk bagi Setan Merah sejak musim 1976-77. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat