visitaaponce.com

Bintang-Bintang Sepak Bola Brasil Galang Dana untuk Korban Banjir

Bintang-Bintang Sepak Bola Brasil Galang Dana untuk Korban Banjir
Tim penyelamat menggunakan perahu mencari korban banjir di Porto Alegre, Negara Bagian Rio Grande do Sul, Brasil.(AFP/NELSON ALMEIDA)

BINTANG-bintang sepak bola Brasil, termasuk Neymar, Vinicius Junior, dan Ronaldiho, mendukung upaya penggalangan dana untuk membantu korban banjir yang telah menewaskan sedikitnya 85 orang di selatan negara itu.

Menggunakan kekuatan media sosial, bintang olahraga paling populer di Brasil itu bergabung dengan para pemain klub lokal yang menggunakan jet ski pribadi mereka membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain Neymar, Selasa (7/5), membagikan video jet pribadi miliknya diisi botol air mineral dan berbagai kebutuhan lainnya.

Baca juga : Korban Tewas Banjir Brasil Capai 55 Orang

"Brasil tengah menghadapi masalah sulit dan membantu tidak pernah berlebihan," ungkap Neymar yang memiliki 221 juta follower di media sosial, sembari mempromosikan aksi donasi yang dipimpin Konfederasi Sepak Bola Brasil.

Negara Bagian Rio Grande do Sul di selatan Brasil dilanda banjir besar setelah hujan selama berhari-hari memaksa lebih dari 150 ribu orang mengungsi.

Banjir itu juga menyebabkan pemadaman listrik dan terputusnya pasokan air bersih.

Baca juga : Banjir Kembali Melanda Kendari

Bencana, yang diklaim pemerintah Brasil terjadi karena perubahan iklim, menyapu jembatan dan jalanan sehingga upaya penyelamatan terhambat.

Banjir juga terjadi di stadion dan fasilitas latihan dua klub rival di Porto Alegre, Internacional dan Gremio. Klub yang biasanya bermusuhan itu bersatu dalam upaya mengatasi banjit.

"Kita semua berada di pihak yang sama," kata penjaga gawang Uruguay Sergio Rochet, yang bermain untuk Internacional.

Baca juga : Neymar Dibebaskan dari Denda US$3 Juta karena Membangun Danau Dalam Rumah Mewahnya

Dia dan rekan setimnya asak Ekuador, Enner Valencia, secara langsung membagikan bantuan ke beberapa lokasi penampungan pengungsi.

Kiper Gremio Caique melakukan hal yang lebih dramatis dengan menggunakan jet ski pribadinya untuk menyelamatkan warga yang terkena banjir di Sungai Guaiba.

Rekan setimnya, Diego Costa juga menyumbangkan empat jet ski untuk membantu warga yang terjebak banjir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat