visitaaponce.com

Toni Kroos Putuskan Pensiun Selepas Piala Eropa

Toni Kroos Putuskan Pensiun Selepas Piala Eropa
Gelandang Real Madrid Toni Kroos(AFP/KERSTIN JOENSSON)

GELANDANG Real Madrid Toni Kroos, lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (21/5), menyatakan akan gantung sepatu selepas Piala Eropa 2024.

"Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah klub terakhir saya," ungkap pemain berusia 34 tahun tersebut kepada penggemar Real Madrid.

Namun, Kroos akan tetap memperkuat timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2024, yang akan berlangsung mulai 14 Juni hingga 14 Juli.

Baca juga : Toni Kroos Kembali Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa 2024

"Pada saat yang sama, keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Piala Eropa," kata Kroos.

Dia bersyukur bisa bergabung dan membela Real Madrid selama satu dekade hingga mengubah kehidupannya sebagai pesepak bola dan pribadi.

"Tanggal 17 Juli 2014 - hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepak bola - terutama sebagai pribadi," ujar Kroos.

Baca juga : Kroos Pensiun dari Timnas Usai Jerman Gagal di Euro 2020

Dia berjanji tidak akan melupakan waktu berkesan selama membela Madrid.

"Itu adalah awal dari babak baru bersama klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, pada akhir musim bab ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu!" tegasnya.

Kroos berterima kasih kepada suporter Real Madrid dan berjanji akan berusaha mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim ini.

Baca juga : Kroos Akui Gol Sterling Ubah Alur Pertandingan

"Secara khusus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir," ungkap Kroos.

"Ambisi saya adalah mengakhiri karier di puncak performa saya yaitu untuk meraih trofi (Liga Champions) ke-15!!! HALA MADRID," lanjutnya.

Kroos bergabung dengan Madrid dari Bayern Muenchen pada 2014 dan tampil dalam 463 pertandingan dan mencetak 28 gol.

Selama bersama Los Blancos, dia telah mempersembahkan empat gelar juara La Liga, satu Copa Del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan lima kali juara Piala Dunia Antarklub. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat