visitaaponce.com

Trent Alexander-Arnold Sebut Liverpool Sudah Sukses Meski tidak Jadi Juara Liga Primer Inggris

Trent Alexander-Arnold Sebut Liverpool Sudah Sukses Meski tidak Jadi Juara Liga Primer Inggris
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold(AFP/Paul ELLIS)

BEK Liverpool Trent Alexander-Arnold menegaskan The Reds mengakhiri musim kompetisi 2024 dengan sukses kendati gagal menjadi juara Liga Primer Inggris.

Untuk musim ini, Liverpool, yang ditinggal pelatih Juergen Klopp, hanya memenangkan satu gelar, yaitu Piala Liga. 

Mohamed Salah cs terdepak dari Piala FA, tersingkir oleh Atalanta di Liga Europa, dan finis di posisi tiga di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca juga : Klopp Sebut Alexander-Arnold Kembali Cedera Lutut

Meski begitu, Alexander-Arnold mengatakan Liverpool sudah mengalami kemajuan karena di musim sebelumnya mereka mengakhiri liga di posisi lima dan tidak berlaga di Liga Champions.

"Ini adalah musim yang bagus, berkembang jika dibandingkan musim lalu," kata Alexander-Arnold dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (28/5).

"Kami menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, menjadi penantang gelar, melangkah lebih jauh dan kami sudah meningkat."

Baca juga : Juergen Klopp Bersikeras Liverpool dalam Keadaan Stabil

"Jika Anda berkembang, berarti ini adalah musim yang bagus. Ambillah sisi positifnya dan bergerak maju dan semoga bisa melanjutkannya pada musim depan," lanjut pemain lulusan akademi Liverpool itu.

Pemain berusia 25 tahun yang masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024 itu menyesali kondisi fisiknya yang kurang prima dan sempat cedera selama dua bulan sehingga tidak optimal dalam membantu Liverpool sepanjang musim ini.

"Tentu saja tidak menyenangkan mengalami cedera. Anda ingin bermain sebanyak mungkin dan membantu tim, namun terkadang hal seperti ini terjadi," ujar Alexander-Arnold.

"Itu adalah masa yang sulit, masa yang mengajari saya untuk bersabar. Itu membuat Anda lebih kuat, menghargai saat-saat ketika Anda bugar dan mampu bermain lebih banyak," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat