visitaaponce.com

2.086 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pertandingan Indonesia vs Filipina di GBK

2.086 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pertandingan Indonesia vs Filipina di GBK
2.086 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pertandingan Indonesia vs Filipina di GBK(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

TIM Nasional Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga penentu Grup F putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, nanti malam. Sebanyak 2.086 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan laga tersebut.

"Kuat libat (kekuatan yang dilibatkan) personel pengamanan sebanyak 2.086 personel. BKO Polda Metro Jaya 1.542 personel, Satgas Polres jajaran 335 personel, BKO TNI 102 personel dan Pemda (Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar) 209 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (11/6).

Ade Ary mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional. Tergantung situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

Baca juga : Indonesia vs Filipina: Jokowi Yakin Skuad Garuda Menang Nanti Malam

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Pihak kepolisian mengimbau para penonton untuk tertib saat menonton laga tersebut. Dia juga mewanti-wanti penonton untuk tidak membawa petasan.

"Dilarang membawa petasan dan kembang api, dilarang membawa senjata tajam dan minuman beralkohol, mengamankan barang-barang berharga dan waspada terhadap copet. Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," tuturnya. (Fik/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat