visitaaponce.com

Spanyol Lumat Kroasia 3-0

Spanyol Lumat Kroasia 3-0
Spanyol kalahkan Kroasia dengan skor 3-0(UEFA.com)

TIMNAS Spanyol tampil agresif saat melawan Timnas Kroasia di pertandingan fase grup B Piala Eropa 2024.  La Furia Roja menguasai permainan secara dominan dan membuatnya unggul 3-0 di babak pertama. 

Laga kedua tim berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6/2024) malam WIB, Spanyo sudah memberikan tekanan kepada Korasia sejak  10 menit pertama. Namun Kroasia sesekali merepotkan baris pertahanan Spayol melalui sisi sayap. Beberapa kali Dani Carvajal dan Marc Cucurella kecolongan.

Gol pertama Spanyol terjadi pada menit ke-29 lewat Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan terobosan dari Fabian Ruiz. Kroasia nyaris menyamkaan kedudukan dua menit kemudian saat Mateo Kovacic dibiarkan melakukan tusukan hingga depan kotak penalti namun sayang bola bisa diamankan Unai Simon.

Spanyol menambah keunggulan pada menit ke-32 lewat Fabian Ruiz. Lamal dan Pedri membangun serangan di sisi kanan, sebelum diakhiri umpan pendek ke Ruiz di kotak penalti. Ruiz menghindari tekel pemain Kroasia sebelum merobek jala Dominik Livakovic.

Semenit setelahnya Kroasia lagi-lagi mengancam setelah Simon harus susah payah menepis sepakan Marcelo Brozovic dari luar kotak penalti. Lovo Majer menyambar rebound tapi masih menyamping.

Kroasia hampir mendapat gol pada menit ke-41 saat Josko Gvardiol berada di sisi kiri menggapai umpan silang dan melepaskan sepakan firs time. Bola melebar di sisi kanan.

Spanyol menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 lewat gol Carvajal di masa injury time. Yamal dengan kaki kirinya mengirimkan bola ke tiang dekat dan Carvajal mudah saja menyonteknya. (Z-8)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat