visitaaponce.com

Gol Bunuh Diri Maximilian Woeber Pastikan Prancis Kalahkan Austria di Laga Euro 2024

Gol Bunuh Diri Maximilian Woeber Pastikan Prancis Kalahkan Austria di Laga Euro 2024
Para pemain timnas Prancis melakukan selebrasi usai mengalahkan Austria di laga Euro 2024.(AFP/OZAN KOSE)

GOL bunuh diri Maximilian Woeber sudah cukup untuk memastikan timnas Prancis mengawali kiprah mereka di Euro 2024 dengan kemenangan usai Les Bleus menang 1-0 atas Austria di laga Piala Eropa 2024 di Duesseldorf, Selasa (18/6), dalam laga yang diwarnai Kylian Mbappe mengalami mimisan.

Woeber membelokkan umpan Mbappe ke gawangnya sendiri, tujuh menit sebelum jeda, untuk membuat Prancis, salah satu tim unggulan di Euro 2024, meraih kemenangan.

Austria, yang penampilannya membaik sejak ditangani Ralf Rangnick, berhasil merepotkan Prancis sepanjang pertandingan.

Baca juga : Didier Deschamps Tegaskan Timnas Prancis tidak Anggap Remeh Austria di Laga Euro 2024

Mbappe harus meninggalkan lapangan menjelang akhir laga karena cedera hidung. Penyerang, yang musim depan akan berseragam Real Madrid itu, sebelumnya nyaris menjebol gawang Austria untuk memperlebar keunggulan Prancis.

Meski Les Bleus tidak dalam penampilan terbaik, mereka lega karena berhasil meraih kemenangan setelah persiapan menjelang laga melawan Austria lebih banyak diwarnai dengan politik ketimbang sepak bola.

Mbappe dan para pemain timnas Prancis lainnya, lebih banyak menjawab pertanyaan seputar pemilu di negara mereka ketimbang persiapan untuk laga melawan Austria.

Baca juga : Konrad Laimer Ajak Timas Austria Tampil Luar Biasa Kontra Timnas Prancis

Seandainya Prancis gagal mengalahkan Austria, Les Bleus hampir dipastikan dituding tidak fokus ke Euro 2024 saat mereka berusaha menjadi juara Piala Eropa untuk kali ketiga dan yang pertama sejak 2000.

Kemenangan atas Austria membuat anak-anak asuhan Didier Deschamps itu mengantongi tiga poin sama dengan raihan Belanda, yang menang 2-1 atas Polandia di Hamburg, Minggu (16/6).

Di laga berikutnya, Prancis akan berhadapan dengan Belanda di Leipzig pada Sabtu (22/6) dini hari WIB sementara Austria akan melawan Polandia di Berlin, Jumat (21/6) malam WIB. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat