visitaaponce.com

LED Projector Terbaru Hemat Energi dan Lebih Cerah

 LED Projector Terbaru Hemat Energi dan Lebih Cerah
Pada konferensi pers, Rabu (29/6) di Jakarta, Eko Handoko, Country Manager of ViewSonic Indonesia, menjelaskan LED Projector terbaru.(Ist)

LED merupakan kependekan dari Light Emitting Diode yakni salah satu dari banyak jenis perangkat semikonduktor yang mengeluarkan cahaya ketika arus listrik melewatinya.

Seiring berjalannya waktu, teknologi LED terus berkembang. Salah satu perusahaan yang menjadi pelopor teknologi LED adalah ViewSonic Corp.

Sebagai penyedia solusi visual global, ViewSonic Corp memperkenalkan Lamp Free LED projector terbaru, LS500WHE yang ditujukan bagi pasar perusahaan dan pendidikan.

Baca juga : Indonesia Target Kurangi Peredaran Lampu Bermerkuri Hingga 2028

Lamp-free projector LS500WHE merupakan  teknologi LED generasi ke-3 yang terdepan di kalangan industr.  Lamp-free projector terbaru ini menawarkan kecerahan lebih tinggi dan desain hemat energi yang menjanjikan konsumsi daya lebih sedikit, masa pakai lebih lama, dan keberlanjutan lebih baik.

Pelopor dalam teknologi LED untuk proyeksi, ViewSonic mengadopsi Lamp Free LED projector. Suatu pergeseran teknologi yang kian lazim dalam produk dan solusi visual.

“ViewSonic merupakan pelopor dalam pengembangan teknologi LED untuk proyeksi dan telah melakukan gebrakan sebagai brand LED projector no. 2 di dunia selama 3 tahun, dan di Indonesia menjadi brand LED projector nomor satu," kata Eko Handoko, Country Manager of ViewSonic Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/6).

Baca juga : Startup Nuxcle Siap Ubah 200 Juta Roda Dua Konvesional Jadi Ramah Lingkungan

"Melalui peluncuran projector LS500WHE LED, kami melakukan perluasan untuk produk-produk projector LED ke dalam sektor bisnis dan edukasi,” tutur Eko.

“Dengan teknologi LED generasi ke-3 ini, kami berharap mampu menyediakan solusi projector LED yang menyeluruh dengan tingkat kecerahan lebih tinggi, lebih hemat energi, dan kemudahan pemeliharaan bagi pelanggan di berbagai segmen,” paparnya.

Teknologi LED Generasi ketiga terkini menampilkan sebuah gebrakan pada tingkat kecerahan dan penghematan energi dengan dukungan LED driver dan mesin optik yang canggih.

Baca juga : PTPN Grop Kembangkan Inovasi Pembasmi Hama Sawit yang Ramah Lingkungan

LED LS500WHE projectorjuga menghadirkan kecerahan 3.000 ANSI Lumens yang luar biasa secara konsisten, baik dalam kondisi ruangan benderang maupun redup.

"Dengan jangkauan warna 125% Rec.709, kedua projector menghadirkan visual yang realistis dengan kinerja kontras tinggi," kata Eko.

Selain itu, LS500WHE LED projector merupakan solusi aman dan ramah lingkungan, mengurangi konsumsi daya hampir 50% dibandingkan dengan projector tradisional yang menggunakan lampu.

Baca juga : Legislator: Lewat Inovasi Teknologi, PHE Diharapkan Kian Ramah Lingkungan

 Masa pakai LED generasi ketiga ini mencapai 30.000 jam menghilangkan kebutuhan penggantian lampu, sehingga mengurangi kebutuhan pemeliharaan terus-menerus.

"Karena sumber cahaya LED bebas merkuri, maka dapat memangkas paparan limbah kimia beracun yang berbahaya bagi lingkungan dan manusia," katanya. (RO/OL-09)

Baca juga : Ini Alasan Apple Rilis iPhone Baru Setiap Tahun

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat