visitaaponce.com

Noice hadirkan kurasi konten Ramadan dalam laman tematik FWB-Friends With Barokah

Noice hadirkan kurasi konten Ramadan dalam laman tematik ‘FWB-Friends With Barokah’
Program FWB-Friends With Barokah dari Noice(Dok. Noice)

MOMEN Ramadan 1444 H, dimanfaatkan platform konten audio lokal, Noice, dengan menghadirkan beragam konten spesial dari para kreator konten favorit yang dikurasi di laman tematik bertajuk ‘FWB-Friends with Barokah’ yang dapat diakses di aplikasi Noice. 

Di tahun ini, Noice mengemas berbagai program Ramadan yang terinspirasi dari keseruan momen di bulan suci yang biasa dirasakan oleh masyarakat Indonesia seperti sahur bareng, tadarusan, permainan perang sarung anak-anak saat tarawih di masjid, ngabuburit, hingga mudik. 

Momen-momen seperti itu dinilai memberikan kenangan indah yang bermakna dan tidak terlupakan tentang Ramadan dari waktu ke waktu.

Baca juga : Raih Cuan Lewat Mometisasi Konten, Begini Caranya

“Bulan Ramadan selalu memberikan kesan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan dan momen khas yang ada. Lewat laman tematik ‘FWB-Friends with Barokah’ ini, kami ingin menjadi teman setia bagi para pengguna Noice untuk mencari barokah serta indahnya keberkahan Ramadan lewat berbagai konten inspiratif yang kami hadirkan di dalamnya," kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO), Noice.

Niken menambahkan, dalam program spesial itu, Noice menghadirkan beragam konten bertemakan Ramadan untuk menemani para pendengar mulai dari sahur, ngabuburit, berbuka hingga menjelang tidur lewat beragam konten podcast, audioseries, Noice Live, hingga murottal ayat suci dalam segmen Lantunan Ayat Al-Quran. 

Baca juga : Hati-hati, Ada Dampak Negatif Dari Unggah Konten House Tour ke Internet

Para kreator favorit juga turut berpartisipasi untuk meramaikan momen ini melalui konten-konten spesial mereka mulai dari Habib Jafar Al Hadar, Arif Brata, Aurel Hermansyah, dan masih banyak lagi.

Antusiasme masyarakat Indonesia dalam mendengarkan konten-konten audio cenderung meningkat di kala Ramadan. Noice mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna hampir 2x lipat di bulan Ramadan tahun lalu dan diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini. 

Saat Ramadan, rata-rata pengguna Noice paling sering mendengarkan konten di saat sahur hingga subuh yakni pada pukul 04.00-05:00 pagi dan siang hari pada pukul 14:00. Konten yang paling banyak didengarkan adalah podcast dengan genre hiburan atau entertainment.

Laman tematik ‘FWB-Friends with Barokah’ bisa mulai diakses di beranda aplikasi Noice dari 21 Maret 2023 dan akan menghadirkan beragam konten yang telah dikurasi dalam segmen-segmen menarik, seperti So-Fun Sya-Hur: Teman Sahurmu yang berisi konten-konten pilihan untuk menemani di saat sahur. Mulai dari podcast Shihab & Shihab dari Narasi yang berjudul ‘Afgan Jumpa Abi Quraish, Tahan Diri Tahan Nafsu’.

Kemudian ada Ngabuburight: Teman Menunggu Buka, berupa kurasi konten spesial untuk menemani waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa seperti podcast Berbeda Tapi Bersama yang dibawakan oleh Habib Jafar Al Hadar berjudul ‘Ramadan’.

Ada juga Witir Without Whatir: Teman Sebelum Tidur yang merupakan kumpulan konten-konten menarik yang bisa didengarkan sebelum tidur dan setelah menjalankan ibadah witir seperti podcast Kajian Ust.Das’ad Latif berjudul ‘Tausyiahnya Anak Milenial’.

Selain itu ada juga konten Teman Mudik dan Teman Ramadanmu. Selain menghadirkan kurasi konten-konten audio favorit di laman tematik ‘FWB - Friends with Barokah’, Noice juga mengajak para pendengar untuk mengikuti Sayembara Friends with Barokah di akun Instagram @noice.id, dengan tantangan setiap minggunya selama bulan Ramadan yang harus diikuti untuk bisa memenangkan total hadiah hingga Rp10 juta.
 
Noice juga menghadirkan berbagai program menarik lewat fitur interaktif Noice Live spesial di bulan Ramadan yang dibalut dalam Noice Live THR (Tongkrongan Hits Ramadan) seperti Sayembara Lord Mukti bersama Mukti Entutz saat sahur, Noice Music Box Ngabuburit, Cerita Teh Fidy, dan banyak lainnya.

Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas lagi, Noice juga turut menghadirkan program Sawer-raya Ramadan berkolaborasi dengan Habib Jafar Al Hadar dan Arif Brata dimana pendengar dapat bersedekah online di sesi live tersebut menggunakan fitur Noice Coins atau virtual gifting di dalam aplikasi Noice. 

Program tersebut didukung oleh Dompet Dhuafa sebagai mitra donasi Noice, dimana hasil sedekah yang terkumpul nantinya akan didonasikan oleh Dompet Dhuafa kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Melihat antusiasme masyarakat dalam mendengarkan konten audio di bulan Ramadan ini mendorong kami untuk terus menghadirkan ragam konten menarik dari berbagai genre. Kami berharap Noice bisa menjadi teman baik yang bisa menemani para pengguna setia kami atau Paranoice untuk mencari barokah di momen Ramadan ini.” tutup Niken. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat