visitaaponce.com

XL Axiata Gerak Cepat Antisipasi Lonjakan Trafik Data di Jabar

XL Axiata Gerak Cepat Antisipasi Lonjakan Trafik Data di Jabar
Teknisi XL Axiata menaiki tower saat akan melakukan pemeriksaan perangkat BTS 4G.(ANTARA/ABRIAWAN ABHE )

PJ Group Head XL Axiata untuk Area Jabar, Arif Farhan Budiyanto di Bandung Rabu (5/4) malam mengatakan, menjelang arus mudik Lebaran, jaringan XL Axiata di seluruh Jabar telah siap menghadapi lonjakan trafik data.

"Selama arus mudik Lebaran nanti, kami telah siap melayani seluruh pelanggan di provinsi ini, termasuk para pemudik yang akan berdatangan dalam waktu dekat," ujarnya.

Menurut Arif, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya memperkirakan, permintaan terhadap layanan data akan mengalami peningkatan yang pesat. Dan ini terjadi hampir merata di seluruh kota dan kabupaten yang tersebar di provinsi Jabar.

Selain meningkatkan kapasitas, XL Axiata pun melakukan optimalisasi jaringan dengan melihat pola mobilitas pelanggan dan masyarakat pada periode libur Lebaran yang tidak lama lagi. "Perusahaan juga telah memastikan ketersediaan produk unggulan terpilih di seluruh saluran distribusi, khususnya di toko-toko pulsa yang mudah dijangkau masyarakat," terangnya.

Baca juga: XL Axiata Luncurkan e-SIM

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa secara rutin, pihaknya terus meningkatkan kualitas layanan di seluruh kota dan kabupaten yang tersebar di Jabar. XL Axiata memperkirakan peningkatan yang signifikan masih akan terjadi di Kabupaten Ciamis 50%, Pangandaran 59%, Tasikmalaya 49%, Kuningan 69%, dan Kabupaten Majalengka 47%.

"Untuk menjamin kemampuan jaringan dalam menampung lonjakan trafik nantinya, sejumlah langkah strategis telah disiapkan, antara lain melalui penambahan kapasitas dibandingkan hari normal biasanya, hingga penerapan teknologi baru," bebernya.

President Director & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata sekarang tentu menyesuaikan pada tren penggunaan jenis-jenis layanan, terutama layanan data, tradisi mudik, dan pergerakan pelanggan selama liburan panjang Lebaran nantinya. 

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota XL dan Masa Aktif 2023

Menurut Dian, beberapa titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan trafik penggunaan layanan data sepanjang libur Lebaran adalah Kota dan Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Bogor, Depok, Bekasi, Garut, Cirebon, Subang, Indramayu, kawasan Puncak, Lembang, hingga Pantai Pangandaran.

Pada pusat keramaian diperkirakan akan terjadi peningkatan di tempat ibadah seperti sejumlah masjid di beberapa kota, pusat perbelanjaan, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta api, bandara hingga sepanjang jalan tol dan nontol yang menghubungan Jabar dan provinsi besar lainnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat