visitaaponce.com

Google Hadirkan Podcast di Youtube Music

Google Hadirkan Podcast di Youtube Music
Logo Youtube.(AFP)

GOOGLE mengumumkan bahwa pengguna Youtube Music akan bisa mendengarkan podcast, namun belum untuk di seluruh negara. Google menyediakan fitur baru, yang telah diinformasikan pada Februari, dan tidak perlu lagi bayar biaya berlangganan.

Mengutip GSM Arena, fitur ini akan berfungsi seperti konten AV kain, yaitu akan tersedia on-demand, di latar belakang saat menyiarkan dan beralih antara audio dan video. Google juga menyebutkan bahwa seluruh kemampuan ini dapat dinikmati pengguna secara gratis.

Namun, Google tidak menyebut rencana masa depan untuk aplikasi Podcasts. Saat ini, aplikasi itu diyakini telah dihapuskan dari Google Search, dan update terakhir digulirkan Google pada Agustus 2022.

Baca juga: Google Kembangkan Mesin Pencarian dengan AI Baru

Selain itu saat ini, jumlah podcast di Youtube Music tidak sebanyak jumlah di Podcasts, meski diperkirakan akan bertambah seiring dengan kemajuan transisi antara kedua layanan Google tersebut.

Baca juga: Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2023

Transisi ini juga diperkirakan hanya sebagai percobaan yang dilakukan Google, dan berpotensi untuk tetap bergantung pada pasar. Namun Google dikenal kerap menghapus banyak fitur dan layanan secara bertahap, sehingga aplikasi Podcasts diyakini akan menjadi aplikasi selanjutnya yang akan dihapus oleh Google. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat