visitaaponce.com

Asus Luncurkan Laptop ROG Baru yang Lebih Bertenaga

Asus Luncurkan Laptop ROG Baru yang Lebih Bertenaga
Peluncuran laptop gaming, Asus ROG, di Jakarta, Kamis (4/5).(DOK ASUS)

ASUS secara resmi meluncurkan laptop gaming ROG barunya pada Kamis (4/5) di Jakarta. Kali ini ada enam produk yang dihadirkan, yaitu ROG Strix SCAR, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, ROG Flow Z13, dan TUF Gaming F15. Keenam laptop itu dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-13. 

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan diluncurkan enam laptop tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan gamer di Tanah Air.

Selain diklaim lebih bertenaga berkat adanya prosesor buatan Intel, laptop-laptop baru itu juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. "ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap para gamers di tahun 2023,” tegasnya.

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Menurut Asus, ROG Strix SCAR kembali tampil sebagai laptop gaming powerful untuk para gamer hardcore. Dia dipersenjatai Intel Core i9 13980HX yang menggunakan konfigurasi 8 Performance-cores dan 16 Efficient-cores, serta chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 4090 dengan TGP 175W. ROG Strix SCAR terbaru juga tampil dalam dua varian, yaitu yang menggunakan layar berukuran 16-inci serta 18-inci. Dalam spesifikasinya, ROG Strix SCAR terbaru dibekali dengan ROG Intelligent Cooling Technology yang menggunakan full-width heatsink, full-surround vents, dan Tri-Fan Technology.

Baca juga: ROG Ally Bakal Jadi Pesaing Steam Deck

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 teranyar dirancang untuk gamer dan para pencipta konten. Desainnya dibuat tetap mempertahankan portabilitas namun menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology. Mesin di dalam laptop itu ialah Intel Core i9 13900H CPU dan menggunakan Nvidia GeForce RTX 4090. Kali ini, ROG Zephyrus M16 memiliki fitur AniMe Matrix LED.

ROG Zephyrus G16

ROG Zephyrus G16 hadir menggunakan prosesor hingga Intel Core i9-13900H dan chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 4070 serta dilengkapi MUX Switch dan Nvidia Advanced Optimus. Spesifikasi tersebut membuat ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop 16-inci yang ringkas namun tetap powerful. ROG versi ini juga dikatakan Asus cocok untuk para pembuat konten.

ROG Flow Z13

Asus menyebut ROG Flow Z13 sebagai laptop sekaligus tablet gaming paling revolusioner pada 2022. Dia kembali hadir dengan performa yang lebih powerful serta fitur baru yang lebih canggih. ROG Flow Z13 kini juga dibenamkan Intel Core generasi ke-13 dan didukung oleh konektivitas paling canggih seperti Thunderbolt 4, desain detachable yang fleksibel, serta telah dibekali layar ROG Nebula.

Baca juga: Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Speaker Laptop Pecah

ROG Strix G16/18

ROG Strix G Series dihadirkan kembali dengan desain dan fitur baru bersama Intel Core i9-13980HX. Dia hadir dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga  serta chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula untuk kualitas visual terbaik. Sama seperti ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas.

TUF Gaming F15

TUF Gaming F15 kini dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i9-13900H serta chip grafis Nvidia GeForce RTX 4000 Series. Berbagai peningkatan yang dihadirkan, antara lain adopsi layar hingga 144Hz, dengan color gamut 100% sRGB, serta dukungan NVIDIA G-Sync. TUF Gaming F15 terbaru diklaim semakin tangguh karena mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat