visitaaponce.com

Asus akan Hadirkan Laptop OLED Tertipis di Dunia

Asus akan Hadirkan Laptop OLED Tertipis di Dunia
Zenbook S 13 OLED buatan Asus.(DOK ASUS)

ASUS akan kembali merilis produk kategori laptop di Indonesia. Produk terbaru ini masih akan sejalan dengan langkah mereka untuk menghadirkan laptop yang memiliki lompatan kualitas visual lewat layar panel OLED.

Asus menyebutkan bahwa mereka akan segera merilis laptop layar OLED dengan desain paling tipis di dunia. Laptop ini bernama Zenbook S 13 OLED yang memiliki ketebalan hanya 1 cm dan bobot 1 kg dengan mengusung layar 13,3 inci. Asus berani mengklaim laptop ini adalah yang tertipis di dunia untuk kelas 13 inci dan sudah menggunakan panel OLED.

Pencapaian desain tertipis dan ringan ini berhasil didapatkan karena laptop Asus Zenbook S 13 OLED menggunakan material dan teknik pembuatan khusus. Tidak hanya itu materialnya juga diklaim ramah lingkungan.

Baca juga: 

Asus Luncurkan Laptop ROG Baru yang Lebih Bertenaga

ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming Powerful, Portable dan Stylish

Zenbook S 13 OLED menggunakan bahan daur ulang dan plasma ceramic aluminium dengan kemasan 100% standar FSC Mix. Teknik pembuatan dengan proses CNC berhasil membuat seluruh bagian laptop memiliki ukuran yang tipis tapi tidak mengorbankan daya tahannya.

Di bagian dalam Zenbook S 13 OLED dirancang dengan papan sirkuit lebih sedikit, kerapatan kabel lebih tinggi, dan lebih banyak transistor. Jadi tidak membutuhkan lebih banyak ruang.

Asus tetap menjaga agar sistem pendinginnya lebih baik untuk mendukung efisiensi energi. Di motherboard masih tersedia dua kipas pendingin, tidak seperti laptop tipis lain yang mengurangi bagian sistem pendinginnya.

Baca juga: Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Speaker Laptop Pecah

Kombinasi teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang yang belum pernah ada sebelumnya. Asus mengklaim Zenbook S 13 OLED memiliki daya tahan baterai hingga 14 jam streaming video.

Panel layar OLED di Zenbook S 13 OLED juga diklaim punya efisiensi energi tinggi dan melampaui standar Energy Star sebesar 43%. Asus menargetkan laptop ini bisa hadir sebagai laptop nol emisi karbon. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat