visitaaponce.com

Guru Harus Kuasai Literasi Digital

Guru Harus Kuasai Literasi Digital
Pelatihan literasi digital untuk para guru tergabung dalam PGRI Sumatra Selatan(Dok Ist)

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatra Selatan menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pembentukan Pandu Digital Sektor Pendidikan wilayah Sumut.

Pengenalan literasi digital kepada para guru agar mereka bisa beradaptasi di era teknologi digital ini. Ada 140 guru yang ikut dalamn pelatihan itu.

"Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keterampilan tenaga pendidik, agar kemampuan guru dalam mengoperasikan teknologi digital juga tidak tertinggal oleh peserta didik atau muridnya," kata Ketua PGRI Sumatra Selatan, Bukman Lian, Sabtu (27/5).

baca juga: Amartha Dorong Pelaku Usaha Akar Rumput Cakap Teknologi Digital

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan, Bambang Tri Santoso menyampaikan bahwa literasi digital yang dijalankan oleh Pandu Digital menargetkan lima sektor yaitu Pendidikan, Desa, Petani/Nelayan, UMKM dan Pariwisata.

Kemenkominfo juga menyiapkan modul sebagai acuan dalam peningkatan kapasitas digital bagi lima sektor target tersebut.

"Setiap tahunnya kita (Kemenkominfo) memiliki target jumlah masyarakat terliterasi digital. Untuk tahun ini di sektor pendidikan sedikitnya kami berharap ada 250.000 insan pendidikan yang terliterasi digital melalui Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan diseluruh Indonesia," ujar Bambang. (N-1)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat