visitaaponce.com

Dukung Program Air Bersih, MpoinHadirkan Tangki Air Anti-Mikroba dan Anti-Lumut

Dukung Program Air Bersih, Mpoin Hadirkan Tangki Air Anti-Mikroba dan Anti-Lumut
Tangki Mpoin telah digunakan dan menjadi pelengkap sarana infrastruktur milik pemerintah.(Ist)

SAAT kemarau dan ancaman perubahan iklim kian terasa, akses air bersih dan sumber-sumber air pun tidak lagi banyak.

Oleh karena itu, perlu upaya penghematan air yang menjadi gerakan bersama untuk menggugah kesadaran warga secara menyeluruh dan konsisten, dengan menampung air di toren air berkualitas tinggi agar kualitas air dapat terjaga dan akses air bersih dan sehat  bisa diwujudkan bersama.

Berdasarkan data BPS, masih ada 3,28% rumah tangga di Indonesia yang pernah kekurangan air minum pada 2022. Persentase tersebut meningkat 0,01% poin dari tahun sebelumnya yang sebesar 3,27%.

Baca juga: Bantu Masyarakat Desa Tuapukas, OMG NTT Bangun Penampungan Air dan Pasang Pompa

Prediksi Organisasi Meteorologi Dunia menyebutkan diperkirakan ada 5 miliar orang yang kesulitan mengakses air bersih pada 2050, angka ini naik dibandingkan proyeksi 2018 sebanyak 3,6 miliar.

Karena itu, pengelolaan sumber daya air dan penyimpanan air sangat penting diperhatikan untuk mendukung ketersediaan air bersih dan sehat di rumah setiap warga Negara. 

Sesuai dengan fakta tersebut, Mpoin, sebuah produk toren air berkualitas tinggi melihat hal ini sebagai peluang menjamin ketersediaan air bersih untuk semua warga Negara Indonesia.

Baca juga: Penguin Indonesia Tampilkan Teknologi Baru di Indobuildtech 2018

Regional Manager PT Bangun Indopralon Sukses, Wihono, mengatakan bahwa produk Mpoin selalu mengedepan kualitas dan menjadi partner konsumen dalam menghadapi ancaman krisis air.

“Tangki Air Mpoin terjamin higienis dan tidak berbau, bisa digunakan untuk menyimpan air minum. Kombinasi bahan antimicrobial dapat membunuh virus dan bakteri dalam waktu 24 jam setelah disimpan dalam tangki Air Mpoin. Bahan high density polyethylene (HDPE) juga 100% food grade karena tidak akan larut dan mencemari air,” katanya. 

Apalagi ancaman terhadap perubahan iklim, suhu panas, dan Al Nino membuat tangki penyimpanan air menjadi penting di rumah-rumah penduduk.

Bahan Anti-Mikroba

“Tangki air Mpoin merupakan tangki air pertama dan satu-satunya yang menggunakan kombinasi tiga bahan anti-mikroba (silver ion, zinc, dan copper (tembaga)," jelas Wihono.

"Silver ion dari tangki air Mpoin terbukti secara ilmiah mampu membunuh virus korona (Sars-Cov-2)," ucapnya.

Baca juga: Pilih Tangki Air yang Sehat

"Selain itu, tangki air Mpoin efektif menangkal cahaya matahari sehingga anti-lumut. Berbahan dasar HDPE dengan Impact Modifier dari Dow Chemical America membuat tangki air Mmpoin lebih kuat,” ujarnya.

Garansi Produk 25 Tahun

Dengan garansi produk yang cukup panjang, 25 tahun, produk Mpoin menjadi satu-satunya alasan untuk membeli bagi konsumen-konsumen yang selalu fokus pada value for money.

“Dengan keunggulan anti-pecah, anti-lumut, anti-bakteri, thermal stabilizer, dan bergaransi 25 tahun, layak dijadikan pilihan konsumen Indonesia demi wujudkan Indonesia Sehat di tengah ancaman kekeringan,” katanya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat