visitaaponce.com

Coinfest Asia 2023 Bawa Transisi Menuju Web2.5 dan Web3

Coinfest Asia 2023 Bawa Transisi Menuju Web2.5 dan Web3
ilustrasi(Ist)

INDUSTRI kripto mengalami pertumbuhan fenomenal dalam beberapa tahun terakhir. Apa yang dimulai sebagai eksperimen teknologi digital kini berkembang jadi ekosistem yang mengubah cara kita berinteraksi dengan uang, teknologi, dan internet.

Saat ini, kripto tak hanya jadi aset investasi, tapi juga menghasilkan peluang baru seperti memecoin, non-fungible token (NFT) dan metaverse. Selain itu, kripto juga berperan penting dalam peralihan internet dari Web2 ke Web3.

Baca juga: Indonesia Resmi Miliki Bursa Aset Kripto, Perdagangan Aset Kripto Tanah Air Diharapkan Meningkat

Pendiri dan CEO dari crypto exchange CoinEx, Haipo Yang, menyampaikan salah satu cara mempromosikan penggunaan kripto atau mata uang digital dan teknologi blockchain yakni melalui acara tahunan, seperti Coinfest Asia.

"Acara ini tidak hanya memperluas pemahaman soal teknologi blockchain, tetapi juga menjadi platform bagi para ahli, pengusaha, dan penggemar mata uang digital untuk berkolaborasi," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (6/9).

Ia menjelaskan Coinfest Asia adalah salah satu acara tahunan terkemuka yang diadakan di wilayah Asia.

Acara ini bertujuan mempersatukan komunitas kripto di seluruh Asia, mempromosikan pemahaman tentang teknologi blockchain dan memfasilitasi kolaborasi di dalam industri tersebut.

Baca juga: Memgenal Bitcon ETF dan Dampaknya di Bursa Kripto

Tiap tahunnya, Coinfest Asia menampilkan rangkaian presentasi, diskusi panel, lokakarya, dan pameran dari berbagai proyek dan perusahaan yang terlibat dalam industri kripto.

Acara ini juga menarik perhatian para pengusaha dan investor dengan menyediakan kesempatan untuk menjelajahi peluang bisnis yang muncul dalam industri mata uang digital dan blockchain.

Tahun lalu, pada Coinfest Asia 2022, acara ini menarik 2.000 peserta dari 50 negara, termasuk perwakilan level institusional, ritel, dan regulator.

“Hal ini menunjukkan betapa pentingnya acara ini dalam mempromosikan pertumbuhan dan adopsi teknologi blockchain di Asia,” ujar Yang.

Baca juga: CEO PINTU: CEX dan DEX Berperan Penting dalam Ekonomi Kripto

Adapun tahun ini, Coinfest Asia digelar pada 24-25 Agustus 2023, di Jimbaran, Bali.

Mengusung tema Web2.5, acara ini bertujuan memudahkan transisi dari Web2 ke Web3 bagi investor dan pemain industri sebelum mereka bakal sepenuhnya beralih ke Web3 yang lebih terdesentralisasi.

"Web2.5 menggambarkan fase peralihan antara Web2 dan Web3. Ide di balik konsep ini adalah memberikan pengalaman lebih sederhana kepada konsumen, yang ingin merasakan manfaat teknologi blockchain tanpa kerumitan yang sering terkait sistem berbasis blockchain," ujar dia.

Pada ajang itu, CoinEx turut berpartisipasi dengan menggelar pesta pendahuluan Buzz and Booze Web3 yang melibatkan lebih banyak komunitas dan pengguna serta berdiskusi tentang industri tersebut.

"CoinEx juga hadir berupa sponsor charging bar, menggelar sidewalk Jimbaran brunch, dan menjalankan 60 iklan selular Grab yang menarik audiens lebih luas dan mengundang lebih banyak peserta berpartisipasi dalam perjalanan menuju Web3," tutupnya. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat