visitaaponce.com

Tiktok Rilis Aplikasi Tiktok Music

Tiktok Rilis Aplikasi Tiktok Music
Tiktok akan rlis aplikasi Tiktok Music(MI / Fathurrozak)

SETELAH sukses dengan platform video pendek dan fitur belanja, kini media sosial asal Tiongkok, Tiktok merilis aplikasi terbaru, Tiktok Music. Tiktok Music sendiri merupakan platform streaming baru yang terpisah dari aplikasi media sosial Tiktok.

Namun, dalam penggunaannya, dua aplikasi tersebut akan terintegrasi. Perusahaan juga sadar jika selama ini kehadiran platform mereka turut mengubah cara orang mengonsumsi musik. 

Lewat konten FYP (for your page), banyak lagu yang menjadi viral karena digunakan sebagai musik latar video oleh banyak pengguna. Hal ini pun yang coba ditawarkan Tiktok Music.

Baca juga : Pengamat: Social Commerce Justru Untungkan Penjual dan Konsumen

Artist Promotion Lead Tiktok Music Asia Tenggara Matthew Tanaya mengungkapkan aplikasi Tiktok Music diciptakan untuk berfokus pada aplikasi utama Tiktok.

Baca juga : Laris dan Jadi Agen Perubahan Sosial, Toko Online Ini Diganjar Penghargaan Tiktok

“Jadi ketika nanti pengguna membuka aplikasi Tiktok, lalu menemukan musik yang pas mereka dengar dan suka, mereka bisa langsung mendengarkan lagu full-nya di Tiktok Music. Dan itu ada tombol yang langsung mengintegrasikannya,” kata Matthew saat konferensi pers perilisan Tiktok Music di Indonesia, Selasa, (12/9), di Jakarta Pusat.

Saat ini, Tiktok Music hanya baru dirilis di Indonesia dan Brasil, melihat popularitas platform Tiktok terbesar saat ini adalah di kedua negara. 

Selanjutnya, menyusul rilis di Singapura dan Australia. Harga berlangganan Tiktok Music sendiri dimulai dari Rp24,5 ribu untuk paket pelajar, Rp44,9 ribu untuk paket individu, dan Rp59 ribu untuk paket keluarga.

“Katalog lagunya juga bukan saja lagu lokal tapi internasional,” tambah Matthew.

Matthew pun berharap platformnya bisa lebih berkembang pesat kedepannya. Ia menilai pasar streaming musik di Indonesia memiliki potensi yang masih luas untuk dieksplorasi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat