visitaaponce.com

ICX Sasar Startup Consumer Brand sebagai Target Pendanaan

ICX Sasar Startup Consumer Brand sebagai Target Pendanaan
Indonesia Crowdfunding Exchange (ICX) berfokus melakukan pendanaan ke ekosistem startup bidang industri consumer brand.(Ist)

SEJAK rebranding pada Mei 2023, Indonesia Crowdfunding Exchange (ICX) berfokus melakukan pendanaan ke ekosistem startup di Indonesia dengan lebih menargetkan perusahaan startup bidang industri consumer brand.

Kehadiran startup sektor consumer brand yang kian marak membuat makin berkembangnya minat investor termasuk ICX sebagai platform securities crowdfunding di Indonesia untuk turut berinvestasi pada sektor ini.

Baca juga: Bantu Kembangkan Relevansi Startup Terhadap Pasar, Endeavor Scale Up Kembali Digelar

CEO Indonesia Crowdfunding Exchange (ICX) Romario Sumargo menyampaikan pihaknya sangat antusias mendukung startup consumer brand di Indonesia.

"Kami percaya inovasi yang mereka bawa ke pasar bisa mengubah industri dan memberi nilai tambah bagi konsumen. Melalui platform crowdfunding, kami berharap bisa membantu startup-startup ini mencapai potensi penuh mereka," ujar Romario dalam siaran persnya, Jumat (22/9).

Ia melanjutkan saat ini ICX tengah mengevaluasi pendanaan ke beberapa startup consumer brand dan startup bidang edukasi di Indonesia.

"Mengenai ini, ICX akan segera mengumumkan progres dari perencanaan pendanaan tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Startup Dengan Produk Pasar Kuat akan Bertahan

Selain berinvestasi pada perusahaan startup consumer brand, ICX juga melakukan beberapa proyek pendanaan crowdfunding di Yellow Car Wash (YLW1), Anargya Sinar Maritim (ASM1), Ximivogue (XIMI), Sejiwa Coffee (SJAW), Kirei Eco-Laundry (KRIA), Hong Tang (HONG), serta bisnis kos-kosan di beberapa titik area Jakarta dan Yogyakarta.

"Proyek-proyek ini membagikan dividen kepada investor dengan total mencapai Rp4,3 miliar sepanjang 2023," kata Romario.

Kinerja ini, kata dia, menjadi bukti ICX sebagai platform securities crowdfunding yang dapat diperhitungkan para investor khususnya angel investor yang memiliki minat investasi pada industri startup. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat