visitaaponce.com

Startup Hukum, Legalku Terus Jalin Kemitraan dengan Sejumlah Pihak

Startup Hukum, Legalku Terus Jalin Kemitraan dengan Sejumlah Pihak
T.P. Reza, Chief Marketing Officer PT Legalku Digital Teknologi.(Ist)

KAWASAN Nusa Dua, Bali, ditetapkan sebagai tuan rumah terselenggaranya HUB.ID Summit 2023, sebuah program Startup Business Matchmaking & Networking yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Bersama dengan startup lainnya, PT Legalku Digital Teknologi terpilih untuk menjadi salah satu peserta dalam acara HUB.ID Summit 2023 yang dilaksanakan pada15-16 September 2023 lalu berlokasi di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali. 

Program ini tentunya menjadi penghubung antara startup teknologi Indonesia, venture capitalist, investor, dan para mitra bisnis lainnya untuk memperluas koneksi dan menemukan mitra berbisnis sesuai dengan tujuan usaha.

Baca juga: Aruna Berkontribusi dalam Perbaikan Perikanan Rajungan di Kalimantan Timur

Melansir data Startup Ranking per Juni 2023 dari katadata.co.id, terdapat sebanyak 2.482 jumlah startup di Indonesia. Dengan jumlah tersebut, Indonesia berhasil menempati peringkat keenam dunia.

Pemerintah pun meyakini bahwa startup Indonesia dapat mengalami peningkatan secara konstan. 

Dengan adanya pertemuan menarik terkait investasi bagi startup ini, para peserta yang turut hadir dalam acara HUB.ID Summit 2023 dapat memperoleh insight baru mengenai dunia bisnis dan bidang fintech, serta memperluas jejaring usahanya baik dalam skala nasional maupun internasional.

Terlihat bahwa venture capitalist dan kementerian terkait tentu memberikan dukungan penuh terhadap legal tech karena memiliki tujuan serupa, yaitu untuk mendukung pertumbuhan bisnis. 

Baca juga: ICX Sasar Startup Consumer Brand sebagai Target Pendanaan

Sebagai salah satu perusahaan legal tech terbesar di Indonesia, PT Legalku Digital Teknologi memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh banyak bisnis selama dan setelah pandemi.

Adopsi Sistem Otomatisasi

Terutama dengan adopsi sistem otomatisasi yang canggih, PT Legalku Digital Teknologi membantu berbagai pemangku kepentingan bisnis untuk meningkatkan skala operasi dan memastikan kepatuhan hukum yang tinggi. 

Dalam keterangan pers, Jumat (22/9), Muhammad Philosophi, Founder & CEO PT Legalku Digital Teknologi, mengemukakan pendapatnya bahwa dengan menghadiri program HUB.ID Summit 2023 yang diselenggarakan di Bali, Legalku dapat berkolaborasi dengan para venture capitalist dan startup lainnya yang turut hadir dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan dunia usaha UMKM di Indonesia.

Sejalan dengan Muhammad Philosophi, T. P. Reza, Chief Marketing Officer PT Legalku Digital Teknologi yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa dengan merangkul berbagai venture capitalist dan startup lainnya melalui program HUB.ID Summit 2023 ini mampu meningkatkan sinergitas antarmitra.

Baca juga: Rangkul Lazada, Aizen Tawarkan Pembiayaan untuk Miliki Kendaraan Listrik

Selain itu, bersama-sama menghadirkan berbagai solusi terhadap tantangan-tantangan yang dihadapi startup teknologi Indonesia di masa yang akan datang.

Keikutsertaan PT Legalku Digital Teknologi dalam acara ini tentu menjadi kesempatan sekaligus peluang emas bagi PT Legalku Digital Teknologi untuk berjejaring dengan mitra-mitra potensial dan strategis. 

Sebelumnya PT Legalku Digital Teknologi juga telah menjalin berbagai kemitraan dengan pihak-pihak seperti JDL Express Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat (KREASI Jabar), dan banyak lainnya. 

Baca juga: Raih Pendanaan Pre-Seed, Kora Bakal Perluas Cakupan Operasional dan Solusi Teknologi

Pada tahun 2021, PT Legalku Digital Teknologi juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Creative Startup dalam Pitching Day Amvesindo dan berpartisipasi dalam program Accelerator Startup Studio Kemenkominfo.

Selain itu, perusahaan ini juga telah memperluas jejak internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia dan berpartisipasi pada event Asia Digital Expo yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, serta bergabung pada acara Indonesia-Kansai Digital Startup Business Meeting yang diselenggarakan oleh KJRI Osaka, Jepang. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat