visitaaponce.com

Rayakan Ulang Tahun Ke-25 Google

Rayakan Ulang Tahun Ke-25 Google
Hari ini tepat lahirnya Google Inc yang dikembangkan Sergey Brin dan Larry Page.(Google)

ADA tampilan menarik pada Google doodle hari ini. G25gle menghiasan mesin peramban hari ini. Ya tidak salah lagi, hari ini doodle merayakan hari ulang tahunnya ke-25 Google.

"Meskipun di Google kami berorientasi ke masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung. Mari kita mengingat kembali bagaimana kami lahir 25 tahun yang lalu," dalam pernyataan Google.

Diketahui Google berawal saat mahasiswa doktor Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 1990-an. Mereka dengan cepat menyadari bahwa mereka memiliki visi yang serupa: menjadikan World Wide Web tempat yang lebih mudah diakses. 

Baca juga: Dukung Pemilu 2024, Google dan Youtube Sajikan Informasi Terpercaya

Pasangan ini bekerja tanpa lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik. Saat mereka membuat kemajuan yang berarti dalam proyek ini, mereka memindahkan operasinya ke kantor pertama Google yang merupakan sebuah garasi yang disewa. Pada 27 September 1998, Google Inc. secara resmi lahir.

"Banyak hal yang telah berubah sejak tahun 1998, termasuk logo kami seperti yang terlihat dalam Doodle hari ini, tetapi misi kami tetap sama: mengorganisir informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal. Miliaran orang dari seluruh dunia menggunakan Google untuk mencari, terhubung, bekerja, bermain, dan masih banyak lagi!" ujar Google.

Baca juga: Presiden Sampaikan Regulasi soal Hak Penerbit akan Segera Selesai

"Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan akan membawa kami, bersama-sama." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat