visitaaponce.com

Mastersystem dan IBM Hadirkan Server untuk Modernisasi Infrastruktur Digital

Mastersystem dan IBM Hadirkan Server untuk Modernisasi Infrastruktur Digital
Mastersystem Infotama dan IBM Indonesia menguatkan komitmen dalam mengoptimalkan infrastruktur digital atau mission-critical workload.(Ist)

PERUSAHAAN Mastersystem Infotama dan IBM Indonesia menguatkan komitmen bersama untuk membantu bisnis lintas sektor di Indonesia dalam mengoptimalkan infrastruktur digital atau yang biasa disebut dengan mission-critical workload.

Mission critical workload adalah kumpulan sumber daya aplikasi teknologi dengan beberapa layanan, seperti Application Programming Interfaces (API) dan penyimpanan data untuk memberikan fungsionalitas end-to-end.

Mission critical workload menjadi jantung dari setiap transformasi digital yang dilakukan sebuah perusahaan, ini mencakup beban kerja yang harus selalu tersedia, tahan terhadap kegagalan operasional.

Baca juga: Rangkul Dua Universitas, IBM Kembangkan Komputasi Berkinerja Tinggi

IBM® Power® adalah server yang menggunakan prosesor IBM Power yang saat ini dapat menjalankan sistem operasi berbasis IBM AIX®, IBM-I dan juga Linux®.

Dengan teknologi dan inovasi prosesor IBM Power terbaru yaitu IBM Power10, memungkinkan bisnis untuk memodernisasi aplikasi penting di platform hybrid cloud yang telah teruji, aman dan terpercaya dengan memanfaatkan kapasitas fleksibel sesuai permintaan bisnis sehingga memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan lebih tepat dan lebih cepat.

Sedangkan IBM LinuxONE adalah server yang dibangun oleh IBM menggunakan sistem mainframe yang diperuntukan untuk aplikasi kritikal berbasis sistem operasi Linux.

Jalankan Beban Kerja Aplikasi Paling Tinggi

IBM LinuxONE juga didesain untuk menjalankan beban kerja aplikasi paling tinggi semisal application consolidation dan database consolidation di dalam satu server sehingga membantu perusahaan untuk mewujudkan sustainability dan juga mengatur carbon footprint di dalam data center-nya, dan didukung oleh sistem keamanan tertinggi di kelasnya.

Baca juga: Gandeng IBM, SAP, dan AWS, Holi Pharma Lakukan Transformasi Digital 

“Sebagai IBM Platinum Partner, Mastersystem memperkenalkan IBM Power dan LinuxONE sebagai mission critical workload yang handal," kata Thio Eng Hok, Direktur PT. Mastersystem Infotama dalam keterangan, Jumat (3/11).

"Solusi untuk mengoptimalkan critical workload sangat penting untuk diprioritaskan oleh perusahaan, mengingat risiko yang akan terjadi antara lain kerugian finansial yang besar, rusaknya reputasi, dan bahkan mengancam kelangsungan hidup perusahaan,”  jelas Thio Eng Hok.

“Kami juga sangat memahami jika di tengah persaingan bisnis yang ketat dan cepat berubah, mission critical workload ini telah menjadi nadi setiap bisnis atau organisasi,” tambah Thio Eng Hok.

“Mayoritas perusahaan di Indonesia saat ini memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi, menghemat waktu dan biaya operasional," ujar Thio Eng Hok

Baca juga: Moderna dan IBM Eksplorasi Komputasi Kuantum dan AI Generatif untuk Sains mRNA

"Untuk itu, kami sebagai salah satu integrator sistem terkemuka di Indonesia dapat membantu perusahaan agar mampu beradaptasi dengan mudah dan selalu terdepan dalam industri. Semua solusi yang kami berikan memiliki kehandalan, performa tinggi, dan keamanan lapis ganda,”  terangnya.

Komitmen Mastersystem Infotama sebagai perusahaan yang terus bertumbuh merupakan gambaran dari keunggulan operasional dan dedikasi terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Untuk dapat mempelajari insight mengenai solusi IBM bersama Mastersystem Infotama dapat mengakses di https://ibm.mastersystem.co.id/. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat