visitaaponce.com

Tingkatkan Edukasi soal Investasi Aset Kripto, Alumni FH Unika Atma Jaya Gelar Seminar

Tingkatkan Edukasi soal Investasi Aset Kripto, Alumni FH Unika Atma Jaya Gelar Seminar
Ilustasi mata uang kripto(AFP/Yuri Cortez)

ADOPSI aset kripto sebagai instrumen investasi semakin meningkat di Indonesia. Melihat hal itu, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya akan menggelar seminar bertemaema “Menyeimbangkan Inovasi dan Keamanan: Menciptakan Kerangka Berkelanjutan Bagi Investor Kripto” di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Kampus 3 (BSD - Cisauk), 22 November mendatang.

“Tujuan utama seminar ini adalah memberdayakan masyarakat, yakni dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam investasi kripto. Juga memahami risiko yang ada serta cara menjaga keamanan dalam ekosistem kripto,” ungkap Julius Simanjuntak, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya.

Selain itu, seminar tersebut juga bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai risiko dan manfaat kripto, perlindungan bagi investor, mendorong adanya regulasi yang mengatur dan memberikan rasa aman dalam investasi kripto, serta mengembangkan ekosistem kripto yang berkelanjutan.

Baca juga : Adopsi Kripto Oleh Wanita Terus Meningkat, Bawa Perspektif Baru dalam Investasi Aset Digital

Narasumber atau pembicara dalam seminar tersebut merupakan para ahli, diantaranya Ketua Indonesian Crypto Consumers Association Rob Raffael Kardinal, Chief Operating Officer PT Gudang Kripto Indonesia Thiar Bramanthia, Plt Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kasan, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Setiap pemateri akan membawakan topik yang sesuai dengan bidangnya. Sehingga peserta juga akan mendapatkan penjelasan yang mendalam mengenai topik-topik yang dibahas.

Baca juga : Tokocrypto Luncurkan Fitur Instant Trade dan IDR Pair, Permudah Adopsi Aset Kripto di RI

Rob Raffael Kardinal akan membahas mengenai peran asosiasi dalam memberdayakan investor, edukasi tentang keamanan bagi investor, khususnya tentang langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penipuan dan ancaman siber.

Thiar Bramanthia akan berbicara soal solusi perdagangan yang inovatif, edukasi tentang mitigasi risiko investasi kripto, dan menjelaskan mengenai komitmen perusahaan dalam mematuhi regulasi, mendukung kerangka kerja, dan memastikan perlindungan bagi investor di ranah perdagangan kripto.

Seminar itu diharapkan dapat memberikan pandangan pihak-pihak terkait mengenai strategi progresif negara dan dampaknya dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para investor kripto.

“Seminar ini memberikan pemahaman menyeluruh terkait kemajuan peraturan, pentingnya kerangka kerja yang berkelanjutan dan aman, yang mendorong inovasi serta perlindungan bagi investor kripto di Indonesia,” ujar Julius.

Kegiatan itu sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mencapai keseimbangan harmonis antara mendorong inovasi, dan menguatkan keamanan investor. Khususnya di ranah investasi kripto. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat