visitaaponce.com

Resmi Terdaftar di ESO, Yandex Siap Beri Manfaat bagi Komunitas Digital Lokal

 Resmi Terdaftar di ESO, Yandex Siap Beri Manfaat bagi Komunitas Digital Lokal
Mesin pencari milik perusahaan, Yandex Search, secara resmi telah terdaftar sebagai Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia.(Ist)

PEMIMPIN perusahaan teknologi internasional, Yandex, mengumumkan perkembangan besarnya. Mesin pencari milik perusahaan, Yandex Search, secara resmi telah terdaftar sebagai Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia.

Langkah signifikan ini memperkuat filosofi inti Yandex dalam menghormati dan mematuhi kerangka hukum di negara-negara tempat perusahaan beroperasi, menekankan komitmennya terhadap praktik bisnis yang sah dan etis.

Alexander Popovskiy, VP Strategi di Yandex Search, mengatakan,“Dengan pencapaian ini, kami memulai perjalanan untuk lebih terlibat dengan Indonesia."

Baca juga: Cara Membuka Menonaktifkan SafeSearch yang Terkunci, Filter hasil vulgar

"Misi kami tidak hanya sebatas perluasan bisnis–ini mencakup penciptaan kemitraan yang berarti, meningkatkan pengalaman digital sehari-hari, dan memfasilitasi evolusi teknologi sesuai dengan norma dan kebutuhan lokal,” jelas Popovsky dalam keterangan pers, Selasa (5/12).

Dengan menyelaraskan Yandex Search dengan regulasi digital di Indonesia, pihak perusahaan berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal.

Pada Juni 2023, Yandex memperkenalkan fitur mode keluarga di Indonesia yang mencerminkan dedikasinya untuk meningkatkan keamanan ketika melakukan pencarian.

Baca juga: Pengertian Search Engine, Fungsi, Cara Kerja, dan Macam

Perusahaan juga terus melakukan pembaruan pada algoritma pencarian, memberantas aplikasi pihak ketiga yang tidak sah, dan merencanakan peluncuran inisiatif dalam bidang pendidikan.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari niat perusahaan untuk berbagi pengetahuan soal teknologi dan berkontribusi pada pertumbuhan komunitas digital lokal serta membantu para profesional IT.

Salah satu inisiatif terbaru adalah undangan yang diberikan kepada para spesialis IT Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba pemrograman internasional Yandex Cup – sebagai bukti niat perusahaan untuk membina bakat dan keahlian lokal.

Baca juga: Selain Play Store, Ini Situs Situs Alternatif Download Aplikasi Smartphone

Adanya lebih dari 50 layanan yang disediakan oleh Yandex merupakan langkah yang terus dikembangkan untuk mencapai misi utama perusahaan, yakni meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan terus membangun ekosistem yang berpusat pada Yandex Search, membawa keahlian global ke ranah lokal.

Yandex telah mendorong perkembangan banyak teknologi baru yang kini dinikmati oleh lebih dari 90 juta warga global setiap hari, termasuk 35 juta pengguna bulanan solusi pemetaan dan navigasinya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat