visitaaponce.com

Xiaomi Resmi Rilis Logo HyperOS

Xiaomi Resmi Rilis Logo HyperOS
Sistem operasi HyperOS.(DOK X/XIAOMI)

SISTEM operasi mandiri dari Xiaomi tampaknya semakin mantap dan percaya diri bisa bersaing dengan kompetitornya seperti Huawei. Setelah merilis begitu banyak info terkait HyperOS, kini Xiaomi resmi merilis logo dari sistem operasi buatannya.

Akun @Xiaomi di X mengunggah logo resmi dari HyperOS yang cukup menarik. Logonya berupa kumpulan titik geometris yang menjadi seperti sebuah bintang dengan teks ‘Xiaomi HyperOS’ di bagian bawahnya.

“Kami dengan bangga mengungkap logo dari Xiaomi HyperOS,” tulis akun X dari Xiaomi. Sayangnya, tidak ada informasi terbaru lain yang dibagikan oleh mereka kecuali tampilan logo.

Baca juga: Raksasa Smartphone Tiongkok Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya

Meskipun begitu pengumuman ini memang sejalan dengan rencana pendiri Xiaomi yaitu Lei Jun yang menyampaikan bahwa Xiaomi HyperOS akan hadir pada 2024 bersama dengan Android 14 yang artinya tidak lama lagi. Beberapa waktu lalu Xiaomi mengumumkan daftar perangkat baru yang akan mendapatkan update HyperOS. Sebelumnya, Xiaomi mengungkap bahwa sekitar delapan perangkat akan mendapatkan HyperOS secara global.

Kini, Xiaomi mengumumkan bahwa gelombang kedua pengguliran update ini akan merambah 80 perangkat lain. Dengan demikian, total jumlah ponsel dan tablet yang akan mendapatkan HyperOS sebanyak 88 unit perangkat.

Gelombang terkini tersebut terdiri baik unit Xiaomi maupun Redmi, termasuk model popular seperti Xiaomi 12S Ultra, Redmi K50 Gaming dan Xiaomi Pad 5 Pro. Update ini diperkirakan akan dilakukan pada antara bulan Januari hingga Juni 2024.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan After Sales

Untuk saat ini, rencana upgrade tersebut akan secara spesifik diperuntukan untuk pasar Tiongkok. Namun Xiaomi telah mengumumkan rencana pengguliran HyperOS secara global akan dimulai pada Q1 2024.

HyperOS sendiri tidak akan menjadi sistem operasi khusus hape melainkan ekosistem untuk seluruh produk IoT Xiaomi, mulai dari perangkat rumah tangga dan smart home hingga mobil listrik buatan Xiaomi.

Di media sosial Weibo, Lei Jun mengungkapkan bahwa Xiaomi HyperOS sendiri sudah digarap sejak tahun 2014 saat ekosistem IoT mulai populer. Sistem operasi ini kemudian disiapkan untuk bisa dihadirkan pada banyak perangkat dan aplikasi IoT. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat