visitaaponce.com

Superkey Consulting Group Bahas Soal Pengembangan Start Up di Kuala Lumpur

Superkey Consulting Group Bahas Soal Pengembangan Start Up di Kuala Lumpur
Founder & CEO Superkey Consulting Group, Reni Fitriani di acara Eastbound Nexus: RCEP Tech Forum 2023(dok: Superkey)

Superkey Consulting Group, perusahaan konsultan manajemen bisnis di Indonesia berpartisipasi sebagai partner dalam "Eastbound Nexus: RCEP Tech Forum 2023" yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13 Desember 2023.

Founder & CEO Superkey Consulting Group, Reni Fitriani, yang menjadi salah satu pembicara utama dalam forum ini, menyoroti peran krusial perusahaan dalam mengembangkan start-up, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Forum ini merupakan inisiatif strategis GITP (Global Innovation & Technology Platform) untuk menjembatani pasar teknologi ASEAN dan Tiongkok. Dihadiri para pemimpin industri dan pelaku bisnis terkemuka, RCEP Tech Forum 2023 menjadi wadah diskusi mengenai tren terkini, strategi memasuki pasar Tiongkok, serta pembentukan kolaborasi lintas batas.

Reni Fitriani, dalam paparannya antara lain menekankan pentingnya penguatan ekosistem inovasi. Menurut dia perusahaan memiliki peran penting dalam membangun dan memelihara ekosistem inovasi yang kondusif, melalui investasi, pendampingan, dan fasilitasi kolaborasi antara start-up dengan berbagai pemangku kepentingan.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya transfer pengetahuan dan keahlian. Perusahaan yang telah memiliki pengalaman dan keahlian di pasar internasional, kata Reni, dapat berperan sebagai mentor dan mitra strategis bagi start-up lokal dan membantu mereka mempersiapkan diri untuk memasuki pasar global.

Hal penting lainnya adalah peningkatan akses ke jaringan dan sumber daya. “Koneksi dan kemitraan yang dimiliki perusahaan dapat menjadi jembatan bagi start-up untuk mengakses sumber daya penting seperti pendanaan, teknologi, dan talenta di pasar internasional,” ujar dia, dalam keterangan resminya, Selasa (9/1)

Selain sesi insightful dari Reni, forum ini juga menampilkan panel diskusi interaktif. Para ahli dari berbagai bidang berbagi perspektif mengenai peluang dan tantangan dalam pasar teknologi ASEAN dan Tiongkok, serta strategi jitu untuk meraih sukses. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat