visitaaponce.com

MSIB MIKTI Siap Cetak Talenta Digital Profesional

MSIB MIKTI Siap Cetak Talenta Digital Profesional
Pembukaan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) MIKT(Dok. MIKTI)

MASYARAKAT Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) berkomitmen menjalankan misi dalam aspek pengembangan talenta digital Indonesia. Hal ini tergambar dari suksesnya Pembukaan Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) MIKTI.

Pada batch kali ini, MIKTI membuka lima program studi yang sesuai dengan kebutuhan industri yang terdiri dari fullstack developer, flutter-mobile developer, golang computer vision developer, data analytics, dan data ccience-AI Based. 

Pembukaan MSIB dipimpin langsung Dewan Penasihat MIKTI yang juga CEO Allo Bank Indra Utoyo, Ketua Umum MIKTI M Andy Zaky, Kepala Divisi Talenta MIKTI Ibnu SIna Wardy, Head of Programme MSIB MIKTI Raja Aksana Alrando, dan perwakilan dosen pembimbing program MSIB-Kampus Merdeka.

Baca juga : Perkuat Transformasi Digital, DTI-CX 2024 bakal Digelar

“MSIB MIKTI merupakan salah satu program kerja MIKTI dibidang pengembangan talenta, yang harapannya dapat mengasah serta meningkatkan skill mahasiswa sehingga dapat menjadi talenta-talenta digital yang andal dan kompetitif di Indonesia,” ujar Ketua Umum MIKTI M Andy Zaky. 

Untuk memantik semangat para siswa, pada kesempatan ini Indra Utoyo juga memberikan motivational speech dengan judul Future Digital Talent: Opportunity and Challenge. Pada pidatonya, Ia menyampaikan tentang tren perkembangan bisnis digital dan tips agar selalu berkembang.

Acara Onboarding Student MIKTI juga dilengkapi dengan sharing session bersama Raja A. Alrando. Raja menjelaskan lebih lengkap tentang fasilitas yang akan didapatkan student selama mengikuti MSIB MIKTI. 

“Hal ini merupakan langkah MIKTI untuk memastikan talenta digital tidak hanya memiliki kemampuan taktikal yang dapat bersaing secara global, tetapi juga memiliki kemampuan epistemik yang dibagikan oleh ‘walk the talk’ para leader ataupun praktisi ahli dari berbagai tech company,” jelas Raja.

Jumlah peserta MSIB 6 MIKTI mengalami peningkatan dari batch sebelumnya. Batch kali ini diikuti ratusan peserta aktif yang merupakan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat