visitaaponce.com

Bali Masuk 5 Besar Destinasi Terbaik Dunia TripAdvisor

Bali Masuk 5 Besar Destinasi Terbaik Dunia TripAdvisor
Sawah terasering menjadi salah satu pesona alam Bali.(Unsplash/ Niklas Weiss)

TRIPADVISOR merilis deretan destinasi wisata terbaik dari yang terbaik (Best of the Best Destinations) di seluruh dunia tahun 2024. Salah satu perusahaan agensi travel dan situsweb travel terbesar di dunia ini menilai lima destinasi tersebut wajib dikunjungi pelancong.

 

Penilaian Tripadvisor dikeluarkan berdasarkan ulasan dan opini positif dari pengguna mereka selama periode 12 bulan kebelakang (2023). Membanggakan bagi Indonesia karena Bali bertengger di peringkat ke-2.

 

Pesona alam Bali masih menjadi kekuatan utama bagi wisatawan. Namun, para pengguna Tripadvisor juga memberikan nilai positif karena banyaknya aktivitas wisata yang bisa dilakukan selain menikmati alam, termasuk wisata budaya seperti membatik dan belajar tari, maupun wisata meditasi, seperti yoga.

 

Berikut ini empat negara lainnya yang masuk 5 wisata terbaik dunia versi Tripadvisor:

 

1. Dubai

 

Dubai, Uni Emirat Arab menempati peringkat pertama sebagai destinasi wisata terbaik dari yang terbaik versi TripAdvisor. Dubai dinilai menjadi destinasi wisata yang sukses memadukan budaya modern dengan sejarah, serta menghadirkan deretan pusat perbelanjaan dan hiburan kelas dunia.

 

Sebagai referensi, pelancong dapat menyaksikan pertunjukan kelas dunia di Dubai Opera, wisatawan juga bisa melihat keindahan kota Dubai dari puncak Burj Khalifa.

 

Di waktu sore, traveler dapat menyusuri Dubai Creek, sebuah sungai kecil air garam. Jika mencari tantangan, traveller dapat melayang di atas padang pasir Margham menggunakan balon udara, menaiki wahana berkecepatan tinggi di IMG Worlds of Adventure, atau melakukan skydive di atas Palm Jumeirah.

 

 

 

2. London

Di bawah Bali atau di posisi ketiga ada London, Inggris. TripAdvisor menilai london memiliki deretan tempat wisata yang menawarkan pengalaman beragam, mulai dari distrik Shoreditch yang menjadi kawasan seni kota London, hingga distrik Camden yang bergaya punk dan Portobello Road yang trendi.

 

Di London pelancong juga bisa menjelajahi situs kerajaan yang penuh sejarah, bagi pecinta kuliner makan dan minum restoran berbintang Michelin yang eksklusif hingga deretan pub tradisional tersedia di sana.

 

3. Hanoi

Hanoi, Vietnam berhasil menjadi ikon Asia Tenggara lainnya, yang masuk Top 5 sebagai Best of the Best Destinations versi TripAdvisor. Ibu kota Vietnam ini disebut memiliki perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa waktu belakang.

 

Mempertahankan kawasan Kota Tua, monumen, dan arsitektur kolonial, sekaligus tetap memberikan ruang bagi pembangunan modern, keindahan kota Hanoi berhasil menghipnotis para traveller. Bangunan seperti Mausoleum Ho Chi Minh dan Penjara Hoa Lo menjadi salah satu destinasi wisata favorit pelancong.  Danau, taman, jalanan yang teduh, serta lebih dari 600 kuil dan pagoda menambah daya tarik kota ini.

 

4. Roma

Roma, Italia melengkapi deretan 5 destinasi terbaik dari yang terbaik versi TripAdvisor. Keindahan seni yang dihadirkan dalam ruang pameran hingga  situs bersejarah diungkapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini.

 

Deretan aktivitas seru dapat dilakukan pelancong kala berkunjung ke Roma, semisal melakukan kegiatan lempar koin ke Air Mancur Trevi, mengunjungi Koloseum dan Pantheon, menikmati secangkir cappuccino sebelum belanja sore hari di Campo de Fiori atau Via Veneto, hingga menikmati kelezatan Pizza yang menjadi makanan khas Italia. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat