visitaaponce.com

Membuka Lapangan Kerja Jadi Tujuan Utama Huggy Boo

Membuka Lapangan Kerja Jadi Tujuan Utama Huggy Boo
Pemilik Huggy Boo Novita Hapsari(MI)

Perkembangan jenama Huggy Boo, mulai dari masuk ke Metro Departemen Store hingga kini tengah dalam proses kerja sama dengan Marc Jacobs untuk dipasarkan di luar negeri, tidak membuat sang pemiliknya, Novita Hapsari, berpuas diri. Ia masih memiliki tujuan besar yang ingin diraih ke depan dan harus dapat direalisasikan.

“Hal yang mau aku capai di Huggy Boo aku pengen go internasional karena ada gerbong panjang yang pengen aku tarik,” ungkapnya dengan penuh semangat saat diwawancarai Media Indonesia, Selasa (19/3).

Lebih lanjut, Novita menegaskan bahwa kehadiran Huggy Boo sebagai UMKM harus dapat membuat dampak bagi masyarakat sekitar. Hal konkret yang dapat dilakukan dalam hal ini dalam pembukaan lapangan kerja. Jika jenamanya dapat melanglang buana di kancah internasional, pembukaan lapangan pekerjaan di pabriknya yang terletak di Cileungsi, Jawa Barat akan semakin bertambah.

Baca juga : Pakaian Keluarga Jadi Kekuatan Huggy Boo

“Aku ingin bantu warga sekitar untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi aku membantu mereka. Dengan go internasional, pasti jadi lebih banyak karyawan dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Novita.

Saat ini novita memiliki pegawai kurang lebih sekitar 100 orang. Dia juga menambahkan bahwa dirinya kini tengah dalam proses pembuatan pabrik kedua yang kemungkinan besar dapat menampung lebih dari 400 orang karyawan nantinya.

“Alhamdulillah aku sedang bikin pabrik kedua dan progresnya sudah 70%,” tuturnya.

Baca juga : Huggy Boo Sulap Pandemi Jadi Berkah

Menurut Novita, peran Bank BRI juga sangat penting dalam keberlangsungan bisnisnya. Bantuan pinjaman dari BRI dikatakan telah membuat keberlangsungan usahanya lebih mudah karena prosesnya yang mudah dan juga plafon pinjaman yang besar.

“Aku sudah sama BRI itu delapan tahun. BRI sangat amat membantu kami. Kalau aku sih punya pinjaman plafon misalnya Rp1 miliar dan aku cairin Rp300 juta untuk 3 bulan. Itu aku cuma bayar bunganya aja nanti aku balikin uangnya 3 bulan. Jadi sangat memudahkan karena kadang kan kita enggak butuh pinjam dengan tenor lama ya,” ujar Novita.

Dia berharap, kerja sama BRI dengan Huggy Boo dapat terus berjalan sampai brandnya dapat go internasional dan mampu menyejahterakan masyarakat sekitar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat