visitaaponce.com

Film Kesehatan Mental Digarap Pangeran Harry dan Oprah Winfrey

Film Kesehatan Mental Digarap Pangeran Harry dan Oprah Winfrey
Apple TV(AFP/Noah Berger)

SELEBRITAS papan atas asal Amerika Serikat, Oprah Winfrey dikabarkan bekerjasama dengan Pangeran Harry untuk memproduksi sebuah film dokumenter mengenai kesehatan mental di yang akan dirilis pada platform TV milik Apple yaitu Apple TV+ tahun 2020.

Seperti yang diketahui Pangeran Harry memang memiliki perhatian yang lebih terhadap isu kesehatan mental dan dirinya secara aktif melakukan kampanye tentang kesehatan mental tersebut. Kepeduliannya terhadap kesehatan mental sendiri dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi yang pernah merasakan terpukul akibat kematian ibunya yang tragis saat dirinya masih berusia 12 tahun.

Berdasarkan informasi yang Media Indonesia kutip dari The Guardian Kamis (11/4) dijelaskan bahwa Oprah Winfrey dan Pangeran Harry telah mengerjakan proyek film dokumenter kesehatan mental tersebut selama beberapa bulan belakang. “Saya benar-benar percaya bahwa kesehatan mental yang baik adalah kunci kepemimpinan yang kuat," kata Harry.

Suami dari Meghan Markle tersebut menambahkan bahwa dirinya berharap proyek tersebut akan menjadi langkah positif bagi dirinya dan akan memberikan banyak orang pencerahan terkait kesehatan mental. Film bergenre dokumenter tersebut nantinya akan membagikan kisah global mengenai semangat manusia yang tak tertandingi dalam menghadapi hal-hal tergelap dalam hidupnya dan memberikan kesempatan untuk memahami diri sendiri dan orang lain di sekitarnya dengan lebih baik.

Oprah Winfrey sendiri tercatat mulai bekerjasama dengan Apple sejak bulan lalu, ketika perusahaan raksasa teknologi tersebut memperkenalkan layanan televisi streamingnya serta mengumumkan peluncuran klub buku global dan dua film dokumenter.

Platrom Apple TV+ sendiri mulai diperkenalkan ke publik bulan lalu dan akan mulai diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Platform tersebut akan berhadapan langsung untuk bersaing dengan Netflix dan Amazon Prime Video, belum ada keterangan resmi dari Apple berapa biaya detail berlangganan yang akan dikenakan para penggunanya nanti. (M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat