visitaaponce.com

Idgitaf Eksplorasi Musik di Single Dermaga

Idgitaf Eksplorasi Musik di Single Dermaga
Solois Idgitaf(Dok Idgitaf)

DERMAGA, single kedua solois Idgitaf, yang akan disertakan dalam album terbaru. Lagu ini cukup berbeda bila dibandingkan dengan materi-materi lainnya.

Single Dermaga hadir dengan mood yang ‘sendu’ dan ‘gelap’ dengan iringan minimalis piano yang semakin mempertegas mood tersebut. Lagu tersebut menjadi pembeda dari lagu-lagu Idgitaf sebelumnya yang punya kesan riang dan ceria.

Meskipun dihadirkan dengan warna yang cukup berbeda dari materi-materi sebelumnya, Idgitaf berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para pendengarnya, baik pendengar yang lama maupun baru.

Selaras dengan lagu yang hadir dengan aransemen minimalis, proses produksinya pun tidak melibatkan banyak orang. Idgitaf hanya dibantu oleh Ibnu Dian (Matter Halo) sebagai produser serta Dimas Pradipta untuk mixing dan mastering. Idgitaf ikut turun tangan dalam penulisan lirik.

“Aku jarang banget bikin musik seperti ini. Maksudnya ini sesuatu yang pertama kali aku tunjukkan ke orang-orang, aku pun baru bereksplorasi musik yang seperti ini di Dermaga,” kata Idgitaf dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (17/3).

Baca juga: Idgitaf Bicara Soal Pertemuan dan Perpisahan di Single Dermaga

Di Dermaga, Idgitaf mengartikan kata tersebut seperti makna aslinya, tempat berlabuh, tempat kegiatan keluar masuk barang di kapal, juga diartikan sebagai momen pertemuan dan perpisahan yang terjadi di berbagai fase kehidupan manusia.

Setelah perilisan Dermaga, Idgitaf siap memperkenalkan dirinya secara utuh dalam album debut yang dijadwalkan rilis pada pertengahan tahun, menyusul kehadiran mini album Semoga Sembuh dan single Satu-Satu yang sudah lebih dulu diperdengarkan.

“Harapannya, pendengar dari album nanti bisa menemukan benang merah yang sebenarnya aku bawa, pesan yang ingin aku sampaikan dan semoga itu membawa kedekatan lagi antara aku dan pendengar. Karena balik lagi ke tujuanku bermusik, ingin musikku jadi teman untuk orang-orang, tidak hanya semata unjuk gigi musikalitas dan kepiawaian merangkai kata, tapi aku pengin lagu-laguku jadi teman dari kehidupan sehari-hari pendengar,” tutur pelantun tembang Takut ini.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat