visitaaponce.com

Legend of Zelda, Gim Lawas Nintendo Kembali Dirilis

Legend of Zelda, Gim Lawas Nintendo Kembali Dirilis
Seorang gamer berfose di depan peraga gim "Legend of Zelda" seri terbaru( Philip FONG / AFP)

Penantian panjang para penggemar gim Zelda buatan Nintendo terjawab sudah. Jumat (12/5) ini, gim yang pertama kali diproduksi pada 1986 dan telah terjual sebanyak 125 juta kopi itu, kini dirilis ulang dan telah tersedia di seluruh dunia.

Nintendo telah merilis "Tears of the Kingdom" di seluruh dunia setelah gim Zelda ini tak lagi diproduksi dalam enam tahun terakhir. Cuplikan gim seri terbaru ini telah beredar di internet dan telah ditonton jutaan kali.

Dalam gim ini, para pemain bebas berkeliaran di lanskap virtual, sebuah ide yang kemudian diambil oleh gim seperti  Grand Theft Auto hingga Skyrim.

“Gim tersebut sejauh ini akan menjadi penyumbang terbesar penjualan Nintendo tahun ini,” kata Serkan Toto, seorang analis di Kantan Games.

Namun peluncuran gim yang poluar di tahun 1980-an ini merupakan pertaruhan bagi  Nintendo yang terlanjur terkenal dengan gim Donkey Kong dan Super Mario Bros.

Episode pertama, "The Legend of Zelda", membawa para gamer berpetualang ke alam semesta yang tidak diketahui. Pencipta gim ini, Shigeru Miyamoto, yang juga ‘menghidupkan’ Mario Bros, terinspirasi masa kecilnya yang senang berpetualang di pedesaan Jepang yang dipenuhi lanskap hutan, danau, gua, dan pegunungan.

Zelda pertama memasuki pasar hanya beberapa bulan setelah "Super Mario Bros", tetapi kedua gim tersebut berbeda jauh dalam hal spektrum.

“JIka Mario hanya berlari ke kanan dan ke kiri, ,Zelda mendorong pemain untuk menjelajahi, menemukan, dan memetakan dunianya serta menghadapi tantangannya", kata Mark Brown, yang menganalisis desain gim di saluran YouTube-nya. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat