visitaaponce.com

Pertemuan Timur Barat di Koleksi Baru Emporio Armani

GAYA maskulin yang ringan, modern, dan elegan selalu menjadi formula di koleksi-koleksi busana pria Emporio Armani. Itu pula yang masih ditampilkan untuk koleksi musim semi/panas 2024 yang diperagakan Selasa (20/6) di Milan, Italia.

 

Meski begitu koleksinya juga selalu bisa menampilkan kebaruan. Kali ini kebaruan muncul lewat sentuhan Asia dan Afrika yang banyak terlihat untuk jaket, jas, hingga poncho.

 

Contohnya adalah jaket yang mengadaptasi haori atau luaran yang berasal dari Jepang. Ada pula gaya shanghai yang diterapkan untuk jaket. Kesan ketimuran makin kuat dengan motif bunga-bunga timbul.Sementara pengaruh gaya Afrika dimunculkan lewat potongan Djellaba atau terusan panjang bertudung yang  banyak dikenakan oleh pria-pria dari negara Afrika.

 

Pada koleksi Emporio Armani yang bertajuk The Essence of Night, potongan tradisional itu diolah menjadi modern dengan warna monokrom, potongan yang lebih longgar namun dengan gaya jahitan tegas, dan juga dengan bahan mewah yang luwes, seperti satin linen. Kesan rileks diperkuat dengan potongan celana yang semuanya lebar.

 

Dilansir WWD.com, pada akhir koleksi Armani juga menampilkan busana kontingen Italia yang akan dipakai di Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis. Sang direktur kreatif sekaligus pendiri Armani, Giorgio Armani, mengaku bangga ditunjuk membuat busana kontingen dan ia tertantang membuat koleksi yang tidak hanya fungsional tapi juga tetap stylish. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat