visitaaponce.com

Petualangan Kocak Empat Kura-kura Bersaudara

Petualangan Kocak Empat Kura-kura Bersaudara
Salah satu adegan film Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem (TMNT)(Dok. Paramount Pictures and Nickelodeon Movie)

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem (TMNT) adalah film animasi tentang pahlawan kura-kura yang sudah melekat di hati para penggemarnya, khususnya bagi para generasi tahun '80-an dan '90-an. Film yang mengusung tema heroik itu kini kembali hadir menghibur para penggemarnya.

 

Film ini menampilkan aksi turtles bersaudara yang akan menghadapi misi besar hingga membahayakan nyawa mereka. Keempat saudara kura-kura itu yakni Leonardo, Michelangelo, Raphael, dan Donatello. Mereka adalah kura-kura yang berubah menjadi mutan-mutan cerdas setelah bersentuhan dengan “cairan” neon aneh dan beracun dari hasil eksperimen seorang peneliti.

Film yang disutradarai oleh Jeff Rowe dan Kyler Spears itu memiliki perubahan cerita yang berbeda dari film-film sebelumnya. Namun, cerita naskah yang ditulis oleh Brendan O'Brien, Seth Rogen, Evan Goldberg, Jeff Rowe itu tidak terlalu mengganggu kelucuan dan keseruan film yang diproduksi Paramount Pictures and Nickelodeon Movies tersebut.

Film yang menceritakan karakter Teenage Mutant Ninja Turtles ciptaan Peter Laird dan Kevin Eastman itu memulai ceritanya dengan sebuah kehidupan seorang tikus mutan dan keempat kura-kura bersaudara di bawah lorong-lorong kota New York.

Para mutan menganggap manusia adalah makhluk jahat yang kerap menyiksa dan memanfaatkan mereka untuk tujuan penelitian dan komersial. Hal itu membuat mutan tikus yang merupakan ayah tiri Turtle bersaudara sangat anti terhadap dunia manusia dan selalu memaksa keempat anaknya untuk tinggal di dalam gorong-gorong.

Setelah bertahun-tahun terlindung dari dunia manusia, Turtle bersaudara yang kini telah beranjak remaja itu memiliki impian untuk pergi ke sekolah SMA. Mereka selalu bermimpi bisa diterima oleh manusia sebagai remaja normal melalui aksi heroik.

Impiannya itu membawa mereka bertemu dengan dengan teman baru yang merupakan seorang manusia bernama April O'Neil. April yang merupakan seorang remaja SMA dan bercita-cita menjadi seorang wartawan itu akhirnya membantu Turtle bersaudara untuk menghadapi sindikat kejahatan misterius yang tiba-tiba muncul.

Budaya pop

Secara sinematografi, film ini ini memiliki gaya visual yang menarik dan penuh warna. Meskipun film animasi, seolah-olah Paramount Pictures and Nickelodeon Movies masih mempertahankan unsur komik pada beberapa gambar dengan terlihat beberapa sketsa kasar dalam adegan.

Cerita remaja dan dinamika impian dari turtle bersaudara itu dihadirkan begitu segar dengan kalimat-kalimat lucu dan spontanitas sehingga membuat para penonton tertawa terbahak-bahak di beberapa adegan. Ada banyak lelucon yang ditampilkan dalam film, bahkan dalam situasi serius, Turtle bersaudara mampu menghadirkan humor yang mengocok perut.

Selain itu, film ini memiliki unsur dialog yang kental akan unsur pop-culture mulai dari film, musik, hingga bintang-bintang dunia yang kini tengah populer.  Aksi petualangan dan adegan heroik ala ninja yang ditampilkan juga terlihat begitu gesit dan menghibur sehingga membuat penonton bersemangat tentang apa yang terjadi dengan rangkaian ceritanya.

Film yang diadaptasi dari karakter manga karya Hajime Isayama itu melibatkan banyak bintang Hollywood yang menjadi pengisi suara seperti John Cena, Seth Rogen, Jackie Chan, Paul Rudd, Giancarlo Esposito, Rose Byrne dan lainnya. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 9 Agustus 2023. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat