visitaaponce.com

Kampoeng Legenda 2023 Hadirkan Kuliner Legendaris Indonesia

Kampoeng Legenda 2023 Hadirkan Kuliner Legendaris Indonesia
Festival kuliner Kampoeng Legenda 2023 di Mal Ciputra(MI/Adam Dwi)

Festival kuliner Kampoeng Legenda 2023 memasuki tahun kedelapan penyelenggaraan. Festival yang berlangsung di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, pada 9-20 Agustus ini mendatangkan kuliner legendaris Bali, Warung Mak Beng yang menyajikan menu sup dan ikan goreng.

Warung Mak Beng Bali yang sudah hadir sejak 1941 dinyatakan oleh situs kuliner Taste Atlas sebagai restoran paling legendaris ketiga di dunia. Untuk membawa Warung Mak Beng Bali ke Kampoeng Legenda, pendekatan sudah dilakukan sejak tiga tahun sebelumnya.

Selain Warung Mak Beng Bali, beberapa kuliner legendaris Indonesia dari berbagai daerah juga dihadirkan. Seperti Toko Oen Semarang, Asem Asem Koh Liem Semarang, dan Kupat Tahu Gempol Bandung.

“Mal Ciputra merancang bersama Jiiscomm ingin memberikan yang berbeda dengan tempat lain. Ada tiga filosofi yang menjadi nilai Kampoeng Legenda, yakni harus legendaris, autentik, dan asli dari lokasinya. Itu selalu menjadi komitmen kami selama delapan tahun dan dinantikan pengunjung,” kata General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto saat pembukaan Kampoeng Legenda 2023, Kamis, (10/8).

Beberapa tenan yang juga turut meramaikan Kampoeng Legenda antara lain Ayam & Bebek Betutu Metempeh Bukit Pecatu, Babi Guling Bu Ning Bali (non-halal), Gudeg Mbak Projo (Yogyakarta), Tengkleng Gajah (Yogyakarta), Bakso Ati Raja (Makassar), Otak-otak Ase (Bangka), Ganep Tradisi Solo (Surakarta), Tengkleng Babi (Surakarta, non-halal), Bebek Sinjay Asli Bangkalan Madura, Rumah Makan Tinoor Masakan Manado (Jakarta), serta Gudeg Yu Djum (Yogyakarta).

“Kami ingin membawa kuliner lokal agar punya panggung sendiri di Indonesia. Harapannya akan makin banyak masyarakat yang cinta dengan kuliner lokal kita,” kata CEO Jiiscomm Febriyanto Rachmat.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat