visitaaponce.com

TwitterX Minta Jurnalis Tulis Berita Langsung di Platform

Twitter/X Minta Jurnalis Tulis Berita Langsung di Platform 
X/Twitter(AFP/Joel Saget)

X, yang sebelumnya bernama Twitter, telah menjadi platform untuk menyebarkan berita. Pasalnya, banyak grup media membagikan tautan berita ke jejaring sosial tersebut setiap hari. Namun, pemilik X, Elon Musk tampaknya akan mengubah hal tersebut. Musk dilaporkan telah meminta karyawannya untuk menyingkirkan berita utama di platform tersebut.

Dilansir dari Fortune, X yang dimiliki oleh Elon Musk berencana untuk meluncurkan cara baru untuk menampilkan tautan berita tanpa judul atau deskripsi. Jejaring sosial ini hanya akan menampilkan tautan dan gambar header dalam sebuah postingan. Pengguna yang ingin membagikan sebuah teks harus mengetiknya sendiri.

Sebuah sumber mengatakan kepada Fortune, pembaruan ini dilakukan untuk mengurangi ukuran sebuah postingan agar dapat memuat lebih banyak postingan dalam satu layar. Mereka juga mengatakan Musk berpikir bahwa menghilangkan headline akan mengurangi clickbait.

Selain itu, pembaruan ini dilakukan Musk agar jurnalis menulis artikel mereka secara langsung di X. Di akun pribadinya, Musk mengatakan jurnalis yang menginginkan lebih banyak kebebasan untuk menulis dan penghasilan tambahan harus mempublikasikan secara langsung di platform tersebut.

Baca juga: New York Times Komentari Renana Pembiayaan Akun Centang Biru Twitter

Dikutip dari 9to5Mag, jika perubahan ini benar-benar diterapkan, akan berdampak besar bagi para penulis, jurnalis, dan kreator. Meskipun mengklik gambar masih membawa pengguna ke situs web, judul menjadi faktor paling awal untuk membawa seseorang ke artikel tersebut.

Selain itu, meskipun Musk mencoba membuat Twitter tampak seperti tempat yang menarik bagi para jurnalis, tidak ada keuntungan untuk menerbitkan artikel lengkap di Twitter. Pasalnya, ada batas karakter dalam sebuah cuitan. Untuk bisa mencuit panjang, maka pengguna harus pelanggan X Premium.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat