visitaaponce.com

Twitter Luncurkan Lowongan Pekerjaan untuk Perusahaan Terverifikasi

Twitter Luncurkan Lowongan Pekerjaan untuk Perusahaan Terverifikasi
Logo X atau Twitter(AFP)

Setelah melakukan uji coba dengan beberapa mitra terpilih beberapa bulan lalu, X atau Twitter kini secara resmi meluncurkan X Hiring, fitur lowongan kerja dalam versi beta. Perusahaan atau organisasi yang terverifikasi sekarang dapat menambahkan daftar lowongan kerja ke profil mereka.

Dilansir dari Social Media Today, akun perusahaan atau organisasi dengan tanda centang emas dapat menambahkan lowongan pekerjaan ke profil mereka yang akan muncul di atas linimasa utama mereka.

Ketika mengetuk "Lihat semua pekerjaan", pengguna akan melihat semua posisi terbuka yang telah didaftarkan oleh perusahaan. Pengguna dapat melamar masing-masing (melalui hosting pihak ketiga) dengan mengetuk detail pekerjaan tertentu.

Untuk menambahkan daftar lowongan pekerjaan ke profil bisnis, pertama-tama perusahaan atau organisasi harus menjadi pelanggan Verification for Organizations, paket bisnis premium X seharga US$1 ribu atau Rp15 juta per bulan. Perusahaan kemudian harus mendaftar untuk bergabung dengan X Hiring beta.

Fitur yang saat ini masih dalam tahap Beta masih perlu menyederhanakan proses perekrutan dan melakukan penyaringan dan verifikasi yang ketat kepada perusahaan yang ingin mendaftar. Dengan demikian, fitur dapat menjadi ruang yang aman dan dapat diandalkan bagi para pencari kerja.

Fitur ini disebut sebagai rencana Elon Musk untuk membuat X menjadi aplikasi serbabisa. Musk ingin menjadikan X sebagai fasilitator utama dalam banyak aspek.

Selain fitur lowongan pekerjaan, Musk ingin pembayaran dan perbankan bisa dilakukan di dalam aplikasi. Selain itu, ia ingin orang-orang mengandalkan X untuk mendapatkan uang melalui program Creators Ads Revenue.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat