visitaaponce.com

Sandiaga Janji Datangkan Investasi Rp1 Triliun di KEK Singosari

Sandiaga Janji Datangkan Investasi Rp1 Triliun di KEK Singosari
Menparekraf Sandiaga S Uno(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku menerima tantangan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak untuk menghadirkan investasi senilai Rp1 triliun dalam pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Malang, Jawa Timur, pada tahun 2023-2024.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sandi saat mengunjungi KEK tersebut pada Sabtu (22/5). Guna merealisasikan target investasi tersebut, Sandi akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mempercepat akselerasi janji itu.

"Saya diberi tugas untuk segera merealisasikan, karena itu kita akan koordinasi dengan Satgas Percepatan investasi yang dikepalai Menteri Investasi," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (23/5).

Mengawali langkah tersebut, Kemenparekraf bersama pemerintah daerah serta sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengaku telah menginisiasi sejumlah kegiatan di KEK Singosari.

Kegiatan itu meliputi pelatihan digital serta penyaluran pembiayaan itu, dirinya berharap lahir semangat para pelaku usaha parekraf untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

"Jadi tantangan tersebut saya terima, mudah-mudahan dengan bergandengan tangan, kolaborasi bisa kita wujudkan," kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Menparekraf Dorong Percepatan Pembangunan KEK Pariwisata di Jatim

Menparekraf akan memberikan kebijakan yang tepat sasaran, baik investor, pengelola destinasi wisata serta para UMKM agar mereka bisa ikut tumbuh dan berkembang dengan KEK Singosari.

"Harapannya kebijakan pemerintah tersebut mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Sandiaga.

Pernyataan Sandiaga disambut baik Emil Dardak. Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ungkapnya, mendukung pengembangan KEK Singosari guna menyerap banyak tenaga kerja ke depannya.

"Untuk itu kami berterima kasih juga bahwa rekan-rekan pelaku sektor animasi dan game serta perfilman telah hadir untuk menyampaikan kepada Pak Menteri komitmen mereka untuk segera menempati digital studio yang sudah tadi letakkan batu pertama," tukas Emil.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat